oleh

Raih Berkah Ramadhan, KBPP Polri Resor Maros Berbagi Takjil

MAROS, koranmakassarnews.com — Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP POLRI) Resor Maros turun ke jalan membagikan takjil bagi para pengguna jalan Pettarani (Depan Kantor Dinas Penanaman Modal dan SINTAP) Maros, Jumat (14/04/2023).

Para pengurus dan anggota KBPP POLRI Maros tampak bersemangat membagikan takjil ke pengguna jalan yang melintas. Para pengguna jalan begitu antusias untuk mendapatkan takjil dari anak – anak polisi, sehingga seluruh takjil yang berjumlah 100 kotak yang disiapkan habis tak tersisa.

Menurut Ketua KBPP Polri Maros, Syamsul Bahri mengatakan aksi berbagi takjil dibulan suci ramadhan ini merupakan kegiatan tahunan yang kami laksanakan .

“Kami menyadari banyak dari saudara kita yang sementara pulang kerja maupun yang mudik tidak sempat berbuka dirumah sehingga kami berinisiatif untuk Berbagi takjil untuk para pengguna jalan, semoga melalui Kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi kami untuk para pengurus dan menjadi bentuk kedekatan anak – anak polisi terhadap masyarakat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Sekretaris KBPP Polri, Prihatini Wiyanti yang biasa dipanggil Yanti sekaligus penanggung jawab kegiatan ini mengatakan, berbagi takjil merupakan salah satu bentuk ibadah sunah yang sangat dianjurkan, menjelang datangnya waktu berbuka puasa.

“Alhamdulillah, di bulan Ramadan ini, kami anak – anak polisi bisa berbagi takjil kepada masyarakat untuk berbuka puasa di bulan suci Ramadan ini,” ucapnya.

baca juga : Andalan Takalar Berbagi Takjil Dengan Pengendara di Jalan Poros

“Sambil menunggu azan maghrib, kami bersama pengurus membagikan 100 paket takjil untuk para pengguna jalan mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa dan menjadi keberkahan bagi kita semua,” sambungnya.

Berbagi takjil juga akan memupuk jiwa kepedulian sosial terhadap sesama apalagi berbagi makanan merupakan keberkahan dan silaturahmi di bulan suci Ramadan.

“Mudah-mudahan ini dapat menjadi awal yang baik untuk perbaikan diri dan organisasi anak polisi yang akan datang dan semoga kedepannya kita akan melakukan yang lebih baik lagi dan juga kebaikan ini dapat ditularkan kepada sesama, khususnya masyarakat Maros. (Aziz)