oleh

Ketua Umum PP IWO Sambangi BKS Citeureup Bogor

BOGOR, koranmakassarnews.com — Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) Jodhi Yudono mengunjungi penghuni Balai Kesejahteraan Sosial (BKS) di Jalan Puspanegara, Kecamatan Citeureup, Bogor, pada Jumat 14 April 2023.

Selain menghibur para lansia, anak telantar dan yatim di BKS Citeureup juga memberikan tali asih kepada mereka, juga buka puasa bersama.

Hal tersebut dalam acara kolaborasi Ikatan Wartawan Online dengan Garda Bela Negara Nasional (GBNN) di Ramadan 2023.

Bersama pengamen jalanan ketua umum IWO yang juga seniman mengajak para penghuni BKS bernyanyi bersama lewat petikan gitarnya.

Beberapa lagu dinyanyikan bersama dengan para peserta menghibur seperti lagu ‘Kasih Ibu’ ciptaan Mochtar Embut, ‘Tanah Airku’ Ciptaan Ibu Sud, lagu ‘Layu Sebelum Berkembang’ Ciptaan A. Riyanto, dan dua lagu ciptaan Jodhi Yudono yaitu ‘Kau dan Aku adalah Saudara’ juha ‘Jogja’.

Lagu ‘Kasih Ibu’ ciptaan Ibu Sud membuat suasana menjadi haru dan beberapa lagu lawas buat para lansia teringat harmonisasi masa lampau dan membuat semangat.

Tampak seorang lansia penghuni BKS, Oni (70) tahun asal Semarang ini tampak antusias ikut bernyanyi gembira.

Oni adalah sosok kakek yang terjaring dalam masalah sosial, lalu direhab di BKS Kabupaten Bogor, usai sembuh keluarga nya pun tidak mau menerima lagi hingga akhirnya kembali lagi ke panti BKS.

baca juga : Jalin Sinergitas, PD IWO Enrekang Sambangi Kantor Diskominfo

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum IWO mengajak semua pihak untuk selalu berbuat baik dan selalu bersyukur juga berbagi kepada sesama.

“Kali ini saya menghibur dan menyemangati anak-anak dan orang tua lewat nyanyian dan narasi positif bahwa kita harus merawat cinta dan kasih sayang terhadap sesama untuk hidup yang lebih baik”, ujar Jodhi yang diketahui telah berkeliling ke nusantara menghibur para anak.

Diakhir acara, usai berbuka puasa bersama, Ketua Umum GBNN Fahri Alfiano dan Ketua Umum IWO juga membagikan sembako, uang tali asih kepada mereka dalam keberkahan di bulan suci Ramadan. (*)