oleh

Ratusan Personel Batalyon A Pelopor Brimob Polda Sulsel Jalani Pengecekan Kesehatan Berkala

MAKASSAR, koranmakassarnews.com – Memperhatikan kesehatan sangatlah penting bagi setiap orang. Dan kejayaan juga akan terasa indah jika dibarengi dengan fisik dan jiwa yang sehat.

Hal ini ditunjukkan oleh jajaran Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel melalui Pemeriksaan Kesehatan Berkala yang dilaksanakan oleh Seksi Kesjas Satbrimob Polda Sulsel yang bekerjasama dengan medical Lab Klinik Kimia Farma Kota Makassar, Minggu (06/06/21) bertempat di Aula Lumentut Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel diikuti seluruh Personel Batalyon A Pelopor.

Pemeriksaan kesehatan meliputi, pemeriksaan sampling darah, EKG, rontgen dan pemeriksaan fisik.

Saat ditemui usai melaksanakan pengecekan kesehatan Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos mengatakan Rikes Berkala ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, guna mencegah berbagai penyakit sejak awal dan apabila dalam hasil pemeriksaan ditemukan penyakit maka segera dilakukan tindakan dini dan diobati.

“ Pemeriksaan kesehatan berkala ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan seluruh Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, guna mencegah berbagai penyakit sejak awal “ Ujar Darminto.

Perwira berpangkat dua melati itu menjelaksan Rikkes berkala ini juga memantau kondisi kesehatan anggota, bagaimanapun juga kesehatan fisik merupakan syarat mutlak anggota Polri menjalankan tugasnya.

baca juga : Patroli Operasi Ketupat Batalyon A Pelopor Sasar Tempat Wisata, Pastikan Pengunjung Patuhi Prokes

“Pentingnya pemeriksaan kesehatan berkala ini agar bisa mengetahui kesehatan seluruh anggota Batalyon A Pelopor dan apabila ditemukan penyakit segera dilakukan tindakan medis.” Kata Darminto.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, terlihat seluruh anggota batalyon A Pelopor sangat antusias dalam mengikuti tahapan demi tahapan dari berbagai aspek kegiatan Rikkes Berkala tersebut. (*)