oleh

Rawat Silaturahmi, Alumni KNPI Sulsel Gelar Touring Road To Pangkep

PANGKEP, koranmakassarnews.com — Silaturrahmi atau silaturrahim adalah perintah seluruh agama apapun di dunia ini terutama agama Islam dimana silaturrahmi sangat ditekankan, dalam sebuah hadist dikatakan, “silaturrahim itu memperpanjang umur, mempermudah rezeki, menjaga keharmonisan dan persaudaraan antar manusia.

Bahkan ditekankan lagi bahwa orang yang memutuskan silaturahmi sebenarnya adalah orang yang merusak bumi dan di laknat oleh Allah SWT saking begitu pentingnya silaturrahmi kepada sesama sehingga memang harus terus menerus di usahakan demi menjaga kelanggengan pertemanan dan persaudaraan.

Hal itu disampaikan H. Lutfi Hanafi saat menerima kunjungan para alumni DPD KNPI Sulsel yang dikemas dalam kegiatan Touring Road to Pangkep, Rabu 22 Juni 2022 yang di ikuti 15 rombongan alumni dari tahun 2000 hingga 2008 yang rata rata pentolannya sudah menjadi orang sukses di bidang pekerjaan masing masing di Sulawesi Selatan.

Alumni DPD KNPI Sulsel di Pangkep

Salah satunya ialah Abd. Kahar Kantao pemilik perusahaan berskala Nasional PT. Kakanta yang juga pemilik tempat wisata Bintang Galesong di Takalar yang ikut touring bersama alumni DPD KNPI Sulsel.

“Di KNPI kita bergaul sama rata sama rasa , tidak ada status sosial yang kita bawa ketika berbaur dengan teman teman KNPI, tua, muda, pengusaha, pengangguran sama saja semua disini, kita bahagia, tertawa, main truff, main domino dengan rasa kesyukuran yang tinggi karena masih di beri nafas dan kesempatan hidup oleh Allah SWT”, tutur Kaka akronim Kahar Kantao.

Perbanyak itu silaturahmi agar umur panjang dan murah rezeki, tambah Kaka.

baca juga : Komunitas SECS Gelar Kopdar dan Arisan Para Pecinta Mobil Escudo

Selain Abd. Kahar Kantao juga hadir Halim Kamaruddin, Suwarno Sudirman, Asdar Tukan, A.M. Ilham dan beberapa mantan pengurus teras DPD KNPI Sulsel di masanya .

Kegiatan Touring Road to Pangkep dilepas Haris Yasin Limpo di kediaman almarhum Yasin Limpo jalan H. Bau No. 32 Makassar.

“Sebenarnya saya yang harus pimpin kegiatan Touring Road to Pangkep ini dan jauh jauh hari sudah di agendakan tapi karena tiba tiba ada rapat di KONI Sulsel yang juga sangat penting jadi saya tidak bisa tinggalkan, Insya Allah acara touring berikutnya kita akan sama sama”, ungkap Haris mantan ketua DPD KNPI Sulsel periode 2004-2007 .

Acara Touring Road to Pangkep diakhiri dengan ngopi bareng di Warkop Songkok Racca Pangkep salah satu item usaha dari H. Lutfi Hanafi mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Pangkep periode 1998 – 2001. (aksar)