oleh

Rekomendasi Pilih Caleg Pemilu 2024, FPI Sulsel Gelar Musyawarah Terbatas

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pemilu 2024 sebagai ajang pesta demokrasi segera akan digelar. Guna memberikan arah pilihan kepada anggota dan simpatisannya, Dewan Pimpinan Daerah Front Persaudaraan Islam (DPD FPI) mengeluarkan maklumat DPD FPI Sulsel untuk pemilihan Caleg mulai tingkat DPR RI, DPD RI, dan DPRD Provinsi.

Melalui siaran persnya, Selasa (13/2/2024) DPD FPI Sulawesi Selatan melalui Sekretaris Daerah FPI Sulsel, Ust. Sayful Al Ayubbi menyampaikan bahwa untuk menyatukan cara pandang serta arah pilihan anggota dan simpatisannya, DPD FPI Sulsel telah menggelar kegiatan Musyawarah Terbatas Pimpinan Daerah, di Sekretariat DPD FPI Sulsel Jl. Gunung Lompobattang Selatan No. 205, kota Makassar.

“Musyawarah terbatas yang digelar Senin 12 Februari 2024 tersebut bertujuan untuk memberikan rekomendasi Caleg pada Pemilu 2024 sesuai kriteria Ijtima Ulama,” jelas Sayful.

Lebih lanjut Sayful Al Ayubbi menyampaikan rekomendasi yang dihasilkan dalam Musyawarah Terbatas yang kemudian disampaikan kepada Jamaah FPI, anggota dan Pengurus FPI.

Terdapat beberapa nama yang direkomendasikan diantaranya, di tingkat DPR RI direkomendasikan untuk memilih A.M. Iqbal Parewangi dari PKS nomor urut 2, di tingkat DPD RI Tamsil Linrung nomor urut 18, di tingkat DPRD Prov. Sulsel direkomendasikan 2 nama, yakni Sulsel 1 Kasman, S.Kom nomor urut 2 dari PKS dan Sulsel 2 Ir. Mahmud nomor urut 2 dari Nasdem.

baca juga : Rapat Komisi Fatwa MUI Sulsel, FPI Hadirkan Saksi Kunci Kesesatan Majelis TM

“Untuk DPRD Kota FPI Sulsel memberikan keleluasaan pilihan kepada anggota dan simpatisannya untuk memilih sendiri sesuai kriteria Ijtima Ulama,” tambah Sayful.

“Rekomendasi yang dikeluarkan dalam Musyawarah Terbatas tentunya untuk dipatuhi, diikuti dan diprioritaskan kepada pengurus, anggota dan simpatisan FPI Sulsel,” tutup Sayful.

Reporter : Junaid Ramadhan
Editor      : Nhana