oleh

Relawan Task Force PP Sulsel Terima Sumbangan Disinfektan Dari MPC Pemuda Pancasila Bulukumba

koranmakassarnews.com — Usai dikukuhkan, Relawan Task Force (Gugus Tugas) Kemanusiaan Covid-19 Pemuda Pancasila Sulsel yang sudah bergerak sejak pertengahan april 2020 lalu, kembali mendapatkan bantuan cairan disinfektan dari Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kab. Bulukumba, rabu malam tadi (20/5/20).

Cairan disinfektan yang disumbangkan tersebut adalah hasil dari produksi kader PP Bulukumba, meski belum maksimal karena keterbatasan daya namun niat dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini patut diberi apresiasi.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bulukumba Andi Atnan mengatakan bahwa hasil produksi disenfektan yang dibuat oleh Kader Pemuda Pancasila ini belum maksimal karena dalam sehari hanya mampu memproduksi kurang lebih 200 liter perhari.

“Hal ini terkendala karena kapasitas listrik yang rendah ditempat kami dan mesin kami yang belum mampu memproduksi secara massal”, ungkap Andi Atnan.

Menanggapi kendala yang disampaikan, Diza Rasyid Ali Ketua MPW PP Sulsel berjanji akan membantu kader PP Bulukumba mengatasi hambatan tersebut. “Apa yang dilakukan kader PP ini sudah bagus tinggal perlu kebersamaan dari kita semua membantu membesarkan usaha ini, insya Allah kami akan mencarikan jalan keluar mengatasi kendala yang dihadapi kader”, tandas Diza.

baca juga : Ditengah Hujan, Badan Kessos dan KOTI Pemuda Pancasila Sulsel Berbagi Ratusan Nasi Dus

Sementara ditempat yang sama, Ketua Task Force PP Sulsel, Zulkifli Thahir memberikan apresiasi atas usaha dari kader PP Bulukumba yang minim daya namun bisa memproduksi sendiri klorin dan menyumbangkan ke gugus tugas untuk digunakan meminimalisir penyebaran virus covid-19.

“Alhamdulillah bantuan berupa cairan disinfektan sebanyak tiga jerigen dari saudara kader PP Bulukumba kami terima selanjutnya kami akan melakukan penyemprotan di daerah daerah yang masih dalam status zona merah”, pungkas Zulkifli Thahir. (*)