oleh

Rossy Timur : Jadikan Anak Cerdas Salah Satu Tugas Pokok PKK

koranmakassarnews.com — Ketua Tim Penggerak PKk Kota Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih, tekankan salah satu tugas pokok PKK yakni menjadikan anak-anak menjadi cerdas. Hal ini diungkapkan saat pertemuan dengan kader-kader PKK sebagai upaya peningkatan kapasitas kader PKK di Kecamatan dan Kelurahan tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak di Baruga Anging Mamiri, Selasa (22/9/2020).

“Menjadi salah satu tugas pokok PKK, menjadikan anak yang cerdas dan kreatif. Memperhatikan hal-hal yang mempengaruhi perkembangan mereka,” tuturnya.

Dalam mendidik anak, menurut Rossy Timur penting menerapkan disiplin, tetapi bukan berarti kekerasan. “Disiplin dan kekerasan berbeda. Disiplin harus diterapkan, mengetahui norma, tetapi tidak dengan kekerasan,” lanjutnya.

Untuk itu, Rossy melanjutkan salah satu tugas PKK yakni memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya mendidik anak tanpa kekerasan, tetapi menerapkan disiplin dan kasih sayang.

baca juga : Lantik Ketua PKK Kecamatan, Rossy Timur : Pemberdayaan Masyarakat Jadi Prioritas

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan lima kecamatan, yakni kecamatan Ujung Pandang, Kecamatan Ujung Tanah, Kecamatan Mamajang, Kecamatan Mariso, Kecamatan Tamalate.

Selain itu, Ketua TP PKK Makassar memberikan arahan agar tetap sabar, tawakkal dalam menghadapi masa pandemi Covid19.