oleh

Ruang Isolasi Covid-19 di RSU Daya Hampir Siap Di Gunakan

koranmakassarnews.com — Pemerintah Kota Makassar menyiapkan ruang isolasi untuk pasien yang terpapar Virus Covid-19 di Salah Satu Gedung Baru di Rumah Sakit Umum Daerah Daya Kota Makassar.

Ruangan yang berlokasi di lantai empat tersebut terlihat hampir rampung saat Pj Wali Kota Makassar melakukan peninjauan pekerjaan hari Rabu, kemarin (25/3/2020).

“Alhamdulillah, progress nya sangat bangus. Pekerjaannya dipercepat, mudah-Mudahan beberapa hari kedepan sudah bisa di gunakan” ujar Iqbal saat berkeliling mengecek setiap ruangan yang tengah dikerja.

Menurut Iqbal, percepatan pengerjaan ruang isolasi ini merupakan langkah taktis untuk mengantisipasi terjadi lonjakan jumlah pasien yang terpapar Virus Covid-19 di Makassar.

“Selain menyiapkan ruang isolasi, kami juga tengah mengupayakan kebutuhan lain yang tidak kalah pentingnya yakni Alat Perlindungan Diri (APD) bagi para tenaga medis” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Pelayanan Medik, RSUD Kota Makassar, drg. Hasni MARS saat mendampingi Iqbal menjelaskan bahwa gedung isolasi yang disiapkan terpisah dengan gedung lainnya .

“Jadi seluruh ruangan di lantai empat di khususnya untuk penanganan pasien Covid-19, baik itu ODP,PDP, maupun yang positif. Untuk mengaksesnya juga sudah disiapkan jalur keluar masuk pasien tanpa yang berbeda dengan pasien umum lainnya, jadi betul-betul terpisah. Liftnya juga disiapkan khusus hanya bisa diakses langsung ke lantai empat, tidak bisa berhenti dilantai lainnya” ujar drg. Hasni MARS.

baca juga : Pj Walikota Makassar Keliling Pasang Wastafel Portable di Ruang Publik

Dijelaskan juga, untuk pengaturan tempat perawatan pasien yang dibuat jarak khusus yang berbeda dengan pengaturan di ruang perawatan pasien biasa.

“Insya Allah, kami melihat pengerjaannya sangat cepat, dan segera bisa digunakan untuk mengantisipasi membludaknya pasien Covid-19” lanjutnya. (*)