oleh

Rusdi Idrus Instruksikan Kader Ansor Sulsel ikut retas Hoaks tentang Pembatalan Ibadah Haji 2021

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dalam konferensi pers yang disiarkan secara daring pada Kamis lalu (3/6/2021). Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) RI. Menteri Agama Yaqut Cholil Qaumas menyampaikan bahwa pelaksanaan Ibadah Haji 1442 Hijriah/2021 Masehi dibatalkan.

Merespon keputusan tersebut Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Selatan, Rusdi Idrus mengapresiasi dan mendukung Penuh Keputusan Pemerintah Mengenai Pembatalan Pelaksanaan Ibadah Haji 2021.

“Demi kemasalahatan jamaah Haji, Tentu langkah yg dilalukan oleh pemerintah saat ini sudah tepat, karena kita masih dalam situasi pandemi Covid 19. Saya berkeyakinan bahwa pembatalan Haji ini merupakan pilihan terbaik meskipun pahit yang dilakukan oleh pemerintah” tegasnya, sabtu (5/6/21).

Rusdi juga menginstruksikan Kepada Seluruh Kader Ansor Banser untuk Meretas isu Hoaks yang ada di tengah Masyarakat.

baca juga : Haji 2021 Batal, Begini Prosedur Pengembalian Setoran Lunas Bipih Reguler

“Kita Kader Ansor Banser harus terdepan memberikan penjelasan dan ikut mensosialisasikan Keputusan ini, melihat banyaknya hoaks terlebih ini adalah isu Agama jangan sampai Masyarakat Tergiring memahami kearah yang negatif” tambahnya. (*)