oleh

Sabtu Depan, Pengurus ISMI Sulsel Gelar Pelantikan Sekaligus Rakorwil dan MoU Dengan Pihak Terkait

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pengurus ISMI (Ikatan Saudagar Muslim Indonesia) Sulsel menggelar rapat persiapan pelantikan yang direncanakan akan digelar pada Sabtu 5 Februari 2022 mendatang.

Ketua ISMI Sulsel, Andi Muhammad Yusran Paris mengatakan, selain pelantikan, juga akan dirangkaikan dengan rakorwil (rapat koordinasi wilayah).

“Kegiatan tersebut nantinya akan mengusung tema kolaborasi dan sinergitas dalam mendorong penguatan industri halal dan kemandirian pangan menuju era 4.0”, tambah Yusran.

Agenda pelantikan ISMI Sulsel  nanti akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum ISMI, Ilham Habibie dan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Sementara rakorwil akan dihadiri oleh 177 pengurus yang terdiri dari semua bidang usaha di Sulsel,” lanjut Yusran kepada media dalam jumpa pers yang digelar di Saunk Coffe and Resto, Jl Topaz, Makassar, Kamis (03/02/22).

Dalam agenda ini kata Yusran, ISMI Sulsel akan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak yang bertujuan untuk pengembangan usaha di Sulsel.

“Berbagai kerja sama juga akan dilakukan diantaranya dengan BSI, Bank Muamalat, Bulog, RS Yapika, dan Pusat Industri Halal, untuk BSI sendiri ,kerja samanya seperti mengembangkan usaha melalui program KUR. Begitu juga Bank Muamalat untuk bantuan usaha”, tuturnya..

Sementara dengan RS Yapika, kerjasamanya menyangkut bagaimana mengantisipasi jika anggota ISMI butuh perawatan begitupun dengan Bulog kerjasamanya dalam hal program pembinaan dan kerjasama dengan pusat Industri Halal, ISMI  ingin menghadirkan muslim friendly meski di daerah minoritas muslim. (Dhany)