oleh

Safari Jumat, Kapolres Palopo Sambangi Lapas Kelas IIA Berikan Kultum ke Warga Binaan

PALOPO, koranmakassarnews.com — Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT melaksanakan Safari Jumat Polres Palopo dengan kegiatan silaturahmi ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II.A Kota Palopo sekaligus memberikan Kultum untuk para Napi, Jumat (01/04/22) siang.

Dalam kunjungan tersebut, kapolres Palopo disambut langsung Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II.A Palopo Jhonny.H. Gultom beserta jajarannya. Sebelum memberikan Kultum, Kapolres Palopo terlebih dahulu melaksanakan Silahturahmi di ruang kerja Kepala Lembaga pemasyarakatan Kelas II.A Palopo Jhonny.H. Gultom.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Palopo membahas program kerja Polres Palopo yaitu Safari Jum’at dan Safari Subuh, “saat ini kita telah melaksanakan giat tersebut di beberapa Mesjid di Kota Palopo dan nantinya Safari Subuh akan dilaksanakan di Lembaga pemasyarakatan Kelas II.A” ungkapnya.

“Kunjungan ini dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi Polres Palopo dengan personil Lapas dan para Napi lapas Kelas II.A Kota Palopo” tambahnya.

Selain itu Kapolres juga ingin melaksanakan program kerja Polres Palopo yaitu Syafari Jum’at di lapas Kelas II.A Palopo sekaligus mengetahui situasi di lingkungan Lapas tersebut. Lanjutnya, melalui kunjugan silaturahmi tersebut dapat lebih meningkatkan soliditas antara Polres Palopo dan Lapas“.

Usai pertemuan Kalapas dan Kapolres Palopo, dilanjutkan Program Kapolres Palopo untuk melaksanakan Syafari Jumat dengan memberikan Kultum kepada para Napi Lapas Kelas II.A Palopo.

baca juga : Jelang Ramadhan, Kapolres Palopo Pantau Ketersediaan Barang Pokok di Pasar

Sampai di Mesjid Asshabirin yang terletak disekitar blok warga binaan Lapas Kelas II A Palopo, Kapolres Palopo ramah tamah kepada warga binaan dan menyampaikan kultum.

“Semua yang ada di dalam Lapas ini merupakan sebuah ujian dan pembelajaran agar bisa berpikir dan berbuat lebih baik sehingga bisa merubah diri lebih baik saat kembali di tengah – tengah masyarakat, semua manusia diberikan cobaan oleh Allah SWT”. Kata Kapolres Palopo.