oleh

Sah Jabat Ketum IKA FH UMI, Andi Bakti Optimalkan Kepengurusan se-Indonesia

koranmakassarnews.com — Andi Bakti Djufri secara aklamasi terpilih sebagai ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (IKA FH UMI).

Dari hasil musyawarah pemilihan kepengurusan IKA FH UMI periode 2020 – 2025 yang dilaksanakan di Hotel Swissbel Panakkukang, Sabtu (19/7/2020) malam, menetapkan Andi Bakti sebagai ketua umum setelah mendapatkan dukungan dari seluruh angkatan alumni FH UMI yakni sebanyak 44 angkatan.

Sesaat setelah pengukuhan, Andi Bakti membeberkan sejumlah program prioritas yang menurutnya dapat mengoptimalkan potensi sekitar 16 ribu alumni FH UMI yang tersebar di seluruh Indonesia,

“Ada program jangka pendek dan program jangka panjang. Program jangka pendek adalah bagaimana kita membenahi sarana dan prasarana sekretariatan, juga kita sesegera mungkin memanfaatkan perkembangan teknologi informasi agar seluruh alumni FH UMI dapat terhubung satu dengan yang lainnya, seperti pemanfaatan FB, Instagram, Whats App dan semacamnya.” tutur Andi Bakti.

Lanjutnya, Kemudian untuk jangka panjang Ia akan membentuk komisariat di seluruh wilayah Indonesia. Sebab alumni FH UMI tidak hanya tersebar di Sulsel saja tetapi hampir di Seluruh provinsi di Indonesia.

“Harus ada komisariat komisariat tingkat provinsi sebab hampir di seluruh daerah Indonesia ada alumni alumni FH UMI yang mempunyai peranan penting di daerah masing masing. Oleh karena itu awal saya terpilih menjadi ketua umum IKA FH UMI bagaimana saya bisa membentuk formatur kemudian menyusun kepengurusan lembaga yang betul betul ingin bekerja sama dan bersama sama mengabdi demi kebaikan organisasi.” ujarnya.

Kepala Kantor Badan Pertanahan kota Makassar ini menegaskan dalam kepemimpinannya, tidak membiarkan terjadinya skat skat dalam kepengurusan.

baca juga : Andi Bakti Hampir Pasti Jabat Ketua Umum IKA FH UMI

“Satu untuk semua dan semua untuk satu, itulah motto yang harus kita tanamkan di hati sehingga tidak boleh ada sekat sekat lagi dan semuanya bisa bekerja sesuai tupoksinya masing masing.” tutupnya.

Sekedar diketahui Ketua umum IKA FH UMI sempat lowong sejak sepeninggalan mantan Bupati Gowa dua periode Ichsan Yasin Limpo akhir Juli 2019 silam. (*)