oleh

Satlantas Polres Bone Jadi Narasumber Ops Keselamatan Pallawa Di Sekolah

BONE, koranmakassarnews.com — Mengawali hari keempat kegiatan Operasi Keselamatan Pallawa 2024, Jajaran Sat Lantas Polres Bone mengunjungi SMPN 6 Watampone, Kabupaten Bone, Kamis (7/3/2024) pagi.

Kanit Lantas Polsek Tanete Riattang IPTU Melyana dan Kanit Kamsel Satlantas Polres Bone IPDA Ishak Yacub, menjadi pembicara atau narasumber Operasi Keselamatan Pallawa 2024.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lanta AKP Desy Ayu Dwi Putri mengatakan kegiatan ini untuk menyampaikan kepada siswa bahwa sekarang sedang berlangsung Operasi Keselamatan Pallawa 2024, selama 14 hari kedepan dimulai dari hari Senin 4 Maret hingga 17 Maret mendatang di seluruh wilayah Polda Sulsel.

“Kepada para pelajar kami memberikan penyuluhan dan imbauan sebagai generasi lanjut, sejak dini membiasakan diri mematuhi ketentuan – ketentuan berlalulintas maupun etika dalam berkendara di jalan raya,” jelasnya.

baca juga : Hari Ketiga Ops Keselamatan Pallawa, Satlantas Polres Bone Gelar FGD

Dalam kesempatan itu juga disebutkan jenis pelanggaran atau Sasaran Khusus Operasi Keselamatan Pallawa 2024 di wilayah hukum Polda Sulsel :

“Diantaranya, knalpot yang tidak sesuai spektek, penggunaan sirine yang tidak sesuai peruntukan, tidak menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan sefetybelt, melawan arus, menggunakan handphone saat berkendara, berboncengan lebih dari satu orang, pengendara di bawah umur, aksi preestyle,” ujarnya.

Kegiatan ini guna mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, meningkatkan disiplin berlalu lintas kepada masyarakat, terwujudnya situasi kamseltibcar lantas nyaman, aman dan selamat, tutupnya. (*)