oleh

Satlantas Polres Bone Sosialisasi Ops Keselamatan Melalui Dialog Interaktif di RRI Bone

BONE, koranmakassarnews.com — Operasi Keselamatan Pallawa di Kabupaten Bone, kembali diwarnai dengan kegiatan sosialisasi yang disampaikan melalui dialog interaktif luar studio LPP RRI Bone, yang dilaksanakan di Pos Pelayanan Terpadu Polres Bone, Watampone, Senin (11/3/2024).

Sosialisasi tersebut disampaikan oleh Kanit Lantas Polsek Tanete Riattang, Iptu Melyana, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bone Ipda Ishak Yacub dan Briptu Yuyun Ulfiana sebagai narasumber yang dipandu oleh Andi Imran Bate.

Tidak hanya disiarkan melalui radio, siaran tersebut juga ditayangkan secara live streaming melalui media sosial Facebook LP RRI Bone. Hal ini bertujuan agar informasi sosialisasi dapat diakses oleh masyarakat secara lebih mudah dan cepat.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri mengatakan dengan sosialisasi operasi keselamatan lewat radio ini, berharap agar masyarakat mengetahui sekarang sedang berlangsung
Operasi Keselamatan Pallawa 2024 mulai tanggal 04 – 17 Maret.

“Dengan sosialisasi melalui siaran radio ini diharapkan informasi pelaksanaan Operasi Keselamatan Pallawa 2024 bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Dalam sosialisasi tersebut, juga dijelaskan bahwa Operasi Keselamatan Pallawa 2024 yang saat ini berlangsung mengedepankan tindakan preventif, preemtif, dan persuasif.

“Selain itu, disampaikan imbauan tertib berlalu lintas dan tips-tips menjaga keselamatan diri dijalan dalam berlalu lintas. Serta beberapa pelanggaran yang menjadi prioritas dalam operasi ini antara lain,”

baca juga : Hari Ke-7 Ops Keselamatan 2024, Satlantas Polres Bone Sasar Masjid Untuk Sosialisasi

Yaitu menggunakan ponsel saat berkendara, berkendara dibawah umur, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus, melebihi batas kecepatan, overdimensi dan overload, pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu.

“Selanjutnya, tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis, kendaraan yang menggunakan strobot dan sirine, kendaraan yang menggunakan plat khusus atau rahasia,” jelasnya.

AKP Desy lanjut menuturkan, sosialisasi yang disampaikan melalui siaran radio dan live streaming melalui media sosial, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami pentingnya mematuhi aturan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran dalam berkendara.

“Melalui Operasi Keselamatan Pallawa 2024, kami berharap masyarakat semakin memahami pentingnya mematuhi aturan lalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,” tandasnya. (*)