oleh

Sebanyak 7,38 Milyar Digelontorkan Dinas PU Kota Makassar untuk 17 IPAL Puskesmas

koranmakassarnews.com — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menggelontorkan anggaran Rp7,38 miliar untuk pembangunan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) di belasan puskesmas.

Kepala Seksi Pembangunan Gedung Pemerintahan Dinas PU Kota Makassar, Juli Nurul, menyampaikan ada kurang lebih 17 puskesmas yang akan dibangun tahun ini.

“17 IPAL kita bangun tahun ini, untuk dua ukuran yakni ukuran besar dan ukuran kecil,” kata Juli, Senin (24/2/2020).

Anggaran pembangunan IPAL untuk satu puskesmas Rp350 juta hingga Rp500 juta. Pembangunan IPAL di setiap puskesmas dianggarkan secara bertahap mengikut kondisi keuangan pemerintah.

IPAL puskesmas yang berukuran besar yakni Puskesmas Mamajang, Puskesmas Malinongan Baru, Puskesmas Antara, Puskesmas Kaluku Bodoa, Puskesmas Sudiang Raya, Puskesmas Antang, Puskesmas Dahlia, Puskemas Minasa Upa, dan Puskesmas Bara-Barayya.

baca juga : https://koranmakassarnews.com/dinas-pu-kota-makassar-siapkan-anggaran-untuk-pembangunan-lima-ruas-jalan/

Sedangkan, IPAL yang berukuran kecil yakni Puskesmas Kodingareng, Puskesmas Maradekayya, Puskesmas Tarakan, Puskesmas Maccini Sawah, Puskesmas Daya, Puskemas Pertiwi, Puskesmas Karuwisi, Puskesmas Bulurokeng.

“Ukuran besar itu kita anggaran Rp500 juta per puskesmas, sedangkan yang berukuran kecil kita anggarkan Rp350 juta per puskesmas,” tuturnya. (*)