oleh

Semarak HUT RI 76, Hikadi Pemuda Pancasila Maros Sambangi Veteran Pejuang

MAROS, koranmakassarnews.com — Kemerdekaan adalah buah dari semangat para pahlawan yang berjuang merebut dan mempertahankan tanah air indonesia dari para kaum penjajah.

Memaknai hal itu, Himpunan Kepala Desa Indonesia (Hikadi) Pemuda Pancasila Kab. Maros mengunjungi salah seorang veteran yang dulunya mengangkat senjata siap siaga melawan penjajah.

Veteran itu bernama Oemar dan kini tinggal di salah satu Dusun di Kecamatan Bantimurung. Oemar sangat bersyukur, negara tercintanya baru-baru saja berulang tahun.

“rasanya baru kemarin saya lawan belanda, eh sekarang sudah 76 tahun”, sahut Oemar

Oemar bersyukur sering dikunjunngioleh generasi muda. Menurutnya generasi muda adalah jawaban untuk menjadikan bangsa ini sebagai bangsa yang besar.

“Sekarang tugas anak muda, isi kemerdekaan ini”, tegasnya.

Sementara itu, Wahyu Febry Ketua Hikadi PP Kab. Maros menjelaskan bahwa kunjungannya merupakan silaturrahmi kebangsaan dengan pejuang penting republik ini.

baca juga : BPPH Pemuda Pancasila Sulsel Sambangi dan Bantu Korban Kebakaran Jongayya

“Bangsa besar mereka yang menghargai para pahlawan, nah veteran ini adalah tokoh penting dengan usahanya kira sekarang menikmatinya”, kata Wahyu yang juga Ketua APDESI ini, Rabu (25/8/2021)

Dirinya mengunjungi Oemar bersama beberapa Kepala Desa yang juga kader Pemuda Pancasila, Camat dan Sekretaris Camat Kec. Bantimurung. (aksa)