oleh

Sukses Tanam Pohon Produktif di Jeneponto, Ketua IKA Smansa’82 Berharap Dapat Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — Memelihara ekosistem lingkungan hidup adalah suatu keniscayaan dan menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat, karena sadar atau tidak manfaatnya akan kembali kepada siapa yang mengelola, memelihara, serta merawat lingkungan hidup itu sendiri.

Hal itulah yang mendasari keluarga besar IKA SMANSA’82 Makassar di peringatan hari ulang tahunnya yang ke-40, di tahun 2022 ini berusaha dan berupaya melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekelilingnya serta lingkungan di mana mereka hidup dan mencari penghidupan.

Kelurahan Monro-monro, Kecamatan Binamu, salah satu wilayah di Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan dipilih oleh IKA SMANSA’82 Makassar sebagai lokasi kegiatan Gerakan Penghijauan Penanaman 1.000 pohon produktif.

Ketua IKA Smansa’82 Makassar, Ir. H. Junaldi Monoarfa yang memimpin langsung kegiatan ini mengungkapkan rasa bangganya dan apresiasinya kepada Bupati Jeneponto, Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si, yang di tengah-tengah kesibukannya memimpin tanah Turatea ini masih berupaya meluangkan waktu dan menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan yang digelar Selasa (8/3/2022) siang.

“Perkenankan saya atas nama Ketua Umum IKA Smansa Makassar menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya acara ini. Ucapan terima kasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada Bapak Bupati Jeneponto yang telah mensupport kami, ikut hadir, ambil bagian dalam kegiatan gerakan penghijauan ini,” ucap Junaldi dalam sambutannya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Ika Smansa Makassar yakni dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan atas kerjasama Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan-Hutan Lindung (BPDASHL) Jeneberang Saddang Sulawesi Selatan dan IKA Smansa’82 Makassar, dalam bentuk penanaman seribu pohon produktif yakni Mangga, Rambutan, dan Durian,” tambahnya.

Ketua IKA Smansa’82 Makassar juga berharap gerakan penghijauan ini dapat mendorong masyarakat untuk turut serta memelihara dan melestarikan lingkungan sekaligus dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

baca juga : Panitia 4 Dekade SMANSA 82 Sukses Perkenalkan Senam Anti Anging di Makassar

Selain kepada Bupati Jeneponto dan jajarannya, Ketua IKA Smansa’82 juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kepala BPDASHL Jeneberang Saddang bersama tim atas kerjasamanya dalam mendukung kegiatan ini, begitu pula kepada Ketua Panitia yang telah bekerja keras mempersiapkan kegiatan ini.

“Tak lupa pula kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Panitia HUT Ke-40 IKA Smansa Angkatan 82, Saudaraku H. Hoist Bachtiar dan sahabat-sahabatku IKA Smansa’82 Makassar yang saya banggakan atas kerja kerasnya dan saling membantu sehingga acara hari ini dapat berlangsung sukses dan lancar,” ucapnya.

“IKA Smansa 82 Makassar One for All and All for One,” tutup Junaldi diikuti aplause seluruh peserta yang hadir.