oleh

Sulsel Loloskan 2 Finalis Pada STQ Nasional XXVI 2021

SOFIFI, koranmakassarnews.com — Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXVI Tingkat Nasional yang dilaksanakan tanggal 16 – 22 Oktober 2021 di Kota Sofifi Maluku Utara memperlombakan cabang Tilawah, Hifdzil, Tafsir Qur’an dan Hafal Hadis.

Hingga mengakhiri babak penyisihan, kafilah Sulawesi Selatan berhasil meloloskan dua finalis yakni Rozin Nasrullah bidang lomba 500 hafal hadis tanpa sanad putra, dan Nur Faizah Jamaluddin bidang lomba Tafsir Bahasa Arab Putri.

Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Sulsel H. Kaswad Sartono yang medampingi langsung kafilah Sulsel selama di Sofifi menyampaikan bahwa ditengah persaingan yang begitu ketat dan sangat kompetitif, maka dengan masuknya dua finalis merupakan sebuah keberhasilan yang wajib disyukuri.

baca juga : Wawali Fatma Apresiasi Pelatih Official Hantar Kafilah Kota Makassar Menjadi Juara Umum STQH ke 32

Olehnya itu, atas capaian ini,  Kaswad Sartono yang juga Ketua Tanfidziyah NU Kota Makassar, melalui pesan WhatsApp mengharapkan doa dan dukungan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan.

“STQ adalah lomba kalam Allah, maka doa dan munajat kepada Allah, Sang Pemilik Kalam merupakan pendekatan yang paling tepat dan strategis. Mudah-mudahan kedua putra terbaik Sulsel diberikan kemampuan, kesehatan dan prestasi terbaik dalam STQ Nasional ini yakni memperoleh medali emas untuk Sulawesi Selatan”, ucapnya.

Untuk diketahui bahwa babak final seluruh cabang STQ dilaksanakan hari ini, Kamis 21 Oktober 2021, sedangkan upacara penutupan akan dilaksanakan Jum’at 22 Oktiber 2021 oleh wakil Menteri Agama RI, KH. Zainut Tauhid Saadi (Rilis)