oleh

Sumpah Pemuda, Ketua KPK Firli Bahuri ; Esensi, dan Peran Pemuda Zaman Now Untuk Kemajuan Masa Depan Bangsa dan Negara

Sejenak, dirinya kembali teringat kata-kata Proklamator, Bung Karno, “Beri aku 1000 orang tua niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya, Beri aku 10 pemuda akan kuguncangkan dunia”.

Kata-kata itu menunjukkan betapa hebat, kuat dan berpengaruhnya para pemuda terhadap perubahan dunia, khususnya masa depan bangsa, negara dan tanah airnya.

Insya Allah, para pemuda dan pemudi kita akan menjadi penerus cita-cita dan harapan Founding Fathers kita, dimana negara ini dapat melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote, dan memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan menjadi Pemuda Pemudi Anti Korupsi.

baca juga : Waspada Pilkada dan Pandemi, Ketua KPK : Banyak Modus Usaha Jahat Mengais Rejeki Haram

Dalam kesempatan hari sumpah pemuda ini, Ketua KPK Firli Bahuri juga menyampaikan pesan kepada para pemuda dan pemudi Indonesia zaman now, pergunakan dan isi waktu muda kalian dengan hal-hal baik, tanamkan selalu nilai-nilai agama dan kejujuran dalam diri untuk membentuk serta memperkuat Integritas.

Selalu patrikan semangat Sumpah Pemuda dalam jiwa, raga dan fikiran, agar memandang keragaman sebagai kekuatan dan ke-bhinekaan sebagai kesatuan untuk menyongsong masa depan yang semakin baik, Indonesia maju, Indonesia sejahtera, Indonesia cerdas, Indonesia bebas dan bersih dari korupsi. Tutup Ketua KPK Firli Bahuri. (*)