oleh

Swab On The Road Dishub Makassar Dihibur Musik Akustik di Beberapa Posko Penyekatan

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Demi menyukseskan program Swab On The Road, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar berinovasi dengan menggelar Acoustik Swab On The Road Healthy and Fun di Halaman Terminal Angkutan Umum, jalan Malengkeri Makassar, Sabtu (21/8/2021).

“Kegiatan acoustik Swab On The Road ini salah satu bentuk inovasi Pemerintah Kota Makassar sebagai tindak lanjut Program Makassar Recover yang dicanangkan Walikota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, program ini mengambil konsep untuk tetap menghimbur warga masyarakat dan petugas yang ada di lapangan saat melakukan swab anti gen,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Iman Hud.

SOTR di Anjungan Losari Makassar

Menurutnya untuk mendukung pencapaian target Herd Immunity selain diperlukan adanya kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dalam mengatasi Covid-19 termasuk juga melakukan inovasi dengan berkolaborasi dengan pekerja seni (Musisi).

“Kita melibatkan seluruh stakeholder dan TNI Polri untuk bersama-sama menghadapi Covid-19. termasuk di dalamnya Swab On the Road disandingkan dengan Acoustik Swab on The Road, sehingga teman teman musisi itu ikut memberikan sosialisasi menyampaikan pesan dan edukasi kepada masyarakat secara lebih humanis dan persuasif,” tambah Iman.

baca juga : Kurangi Penyebaran Covid-19, Tim SOTR Dishub Makassar Terus Bergerak Mendeteksi Warga

Mantan kepala Satuan Pol PP Makassar ini menambahkan, dalam kegiatan Program Swab On The Road Dishub Makassar pihaknya menargetkan sebanyak 100 orang setiap harinya, mulai sejak tanggal 12 hingga 23 Agustus 2021, dengan tetap menggandeng para komunitas Musisi Band yang ada di Makassar

“Jadi ini semata-mata kepentingan masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Makassar, kita ingin menjaga orang sehat tetap sehat dan merawat orang yang sakit” pungkas Imam Hud.(**)