oleh

Tahun Ajaran Baru, Bupati Sinjai kembali Serahkan Seragam Sekolah Gratis

SINJAI, koranmakassarnews.com — Penyerahan seragam gratis dan sekaligus pemberian beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi tetap berlanjut, dan tahun ini sekolah swasta pun juga dapat.

Memasuki tahun ajaran baru 2021/2022 Pemerintah Kabupaten Sinjai kembali mempersiapkan seragam sekolah gratis dan untuk murid baru kelas 1 Sekolah Dasar (SD) dan kelas VII SMP di Kabupaten Sinjai.

Pengadaan seragam bagi mahasiswa yang tidak mampu tersebut, merupakan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sinjai di bidang pendidikan yang sudah berjalan selama dua tahun terakhir selama kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa.

Ketgam : Bupati Sinjai serahkan seragam sekolah gratis kepada siswa SD dan SMP

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Sinjai A. Jefrianto Asapa saat ditemui, kamis (17/6/2021) menyampaikan bahwa pengadaan seragam gratis untuk tahun ajaran baru tahun ini sementara dalam perampungan dan rencananya akan diserahkan pada saat memasuki tahun ajaran baru pada bulan juli yang akan mendatang.

“Untuk mempermudah penyaluran seragam sekolah tersebut, disaat calon siswa mendaftar pihaknya langsung meminta ukuran baju dan celana kepada masing-masing pendaftar calon siswa baru, ” katanya.

Sebelumnya bantuan seragam ini hanya dinikmati siswa baru di sekolah negeri, tapi mulai tahun ini seragam gratis tersebut juga akan di nikmati sekolah SD dan SMP berstatus swasta yang ada di Kabupaten Sinjai.