oleh

Taruna Ikrar Beri Kuliah Umum di UNESA, Harap Alumni Bisa Go Tnternasional

SURABAYA, koranmakassarnews.com – Universitas Negeri Surabaya (UNESA) menyelenggarakan kuliah umum dengan tema “UNESA Toward World Class University” di Auditorium Lantai 11, Rektorat Kampus Lidah Wetan, Surabaya Kuliah umum ini merupakan bagian dari persiapan pembukaan program studi (prodi) Kedokteran Olahraga di UNESA, rabu (12/10/22).

Prof. dr. Taruna Ikrar, M.Biomed, Ph.D., selaku Ketua Konsil Kedokteran di Indonesia hadir sebagai narasumber yang dimoderatori oleh dr. Ivan Rovian, M.Kp. dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Pakar Farmakologi, Kardiologi, dan Neurologi itu mengatakan, ada berbagai tantangan di era disrupsi ini. Perubahan di sektor pendidikan juga terlihat jelas saat pandemi sehingga inovasi sangat diperlukan untuk menjawab tantangan yang ada.

“UNESA memiliki riwayat perjalanan yang panjang dan punya cara tersendiri dalam mengatasi permasalahan di setiap masalah yang timbul melalui inovasinya,” ucapnya.

baca juga : Taruna Ikrar : Konferensi Internasional IAMRA di Bali, Bakal Dihadiri Jokowi dan Anies

Dia melanjutkan, untuk menjadikan suatu perguruan tinggi bertaraf internasional harus memiliki karakteristik yang mengacu pada kinerja, faktor, dan luaran. Tak lupa pula strategi dan target harus disiapkan untuk penyelenggaraan tridarma perguruan tinggi bertaraf internasional. “Di manapun kampusnya, dalam menyusun strategi itu perlu prinsip yang spesifik pasti berasal dari mahasiswanya, sivitas akademiknya, dan fasilitas penunjangnya,” bebernya.

Kegiatan ini dihadiri langsung rektor, jajaran wakil rektor, senat, para dekan, direktur vokasi, kepala lembaga dan segenap civitas akademik UNESA. (*)