oleh

Taruna Ikrar : Konferensi Internasional IAMRA di Bali, Bakal Dihadiri Jokowi dan Anies

JAKARTA, koranmakassarnews.com — Ilmuwan asal Indonesia, Prof. dr. Taruna Ikrar, M.Biomed, PhD yang terpilih sebagai Director of Members-at-Large di International Association of Medical Regulatory Auhtorities (IAMRA) atau Konsil Kedokteran Internasional oktober 2021 lalu di Washington DC, Amerika Serikat yang dihadiri 200 anggota IAMRA dari seluruh dunia.

Konsil kedokteran internasional (International Association of Medical Regulatory Auhtorities (IAMRA) akan menggelar konferensi internasional di Bali, 2023 tahun depan.

Ketua Konsil Kedokteran KKI, Prof Taruna Ikrar, mengatakan hal itu usai beraudensi dengam sahabatnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di ruang kerjanya di kantor Balaikota Jakarta, jumat (7/10/22).

Dalam audensi tersebut, Anies Baswedan berkomitmen untuk mensupport secara maksimal pelaksanaan Internasional Conference dan 14th General Assembly Konsil Dokter Se-Dunia (IAMRA: International Association of Medical Regulatory Authorities) yang akan berlangsung 6-10 November 2023 tepatnya di Bali Nusa Dua Convention Center.

baca juga : Bahlil Dukung Taruna Ikrar Gelar Pertemuan Internasional IAMRA di Bali 2023, Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadir

Diketahui general assembly IAMRA akan dihadiri ratusan peserta dari berbagai negara sebagai perwakilan konsil dokter seluruh negara.

Bahkan rencananya, akan menghadirkan SekJen PBB dan Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus
dan berbagai menteri terkait seperti: konsil konsil Kedokteran, kementerian kesehatan, kementerian tourism, kementerian pendidikan, kementerian investasi dari berbagai negara di dunia.

“Acara itu juga diharapkan di buka oleh kepala negara RI, Presiden Joko Widodo”, pungkas Taruna Ikrar

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan hadir langsung dalam pertemuan internasional tersebut. (*)