oleh

Tekan Laju Covid-19, Brimob Yon A Pelopor Terus Ingatkan Warga Patuhi Prokes

“ Kami melibatkan 93 orang personel yang disebar di 4 titik Pos penyekatan PPKM, mereka tidak hanya memberikan himbauan dan informasi terkait penyebaran Covid-19, mereka juga akan memberikan masker kepada pengendara atau warga yang kedapatan tidak menggunakan masker. “ Ujar Darminto.

Darminto mengatakan selain bertugas memberikan himbauan dan informasi terkait penyebaran Covid-19 anggota Brimob bersenjata lengkap diterjunkan untuk menjaga keamanan petugas lain di sejumlah titik penyekatan.

“Itu untuk keamanan petugas lainnya, semua personel yang bertugas dilapangan kami lengkapi dengan senjata, dengan penggunaan amunisi sesuai dengan protap,” kata Darminto.

baca juga : Wujud Bhakti Brimob, 2 SST Batalyon A Pelopor Bantu Bersihkan Puing Sisa Kebakaran di Jalan Muh. Tahir

Darminto juga berharap, dengan adanya TNI-Polri dan pemerintah daerah dapat melaksanakan patroli gabungan secara rutin bersama – sama untuk memastikan PPKM Darurat diperbatasan lintas antar Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat mempengaruhi penurunan kasus Covid-19 yang sedang melanda saat ini.

Arahan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis PS. S.I.K., M.Si. kepada jajaran agar mendukung kebijakan pemerintah untuk membantu satuan kewilayahan atau Polres dalam menegakkan aturan PPKM Darurat Level 4 serta penutupan jalan di Kota Makassar.

Muhammad Anis juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Sulsel terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”. (*)