oleh

Terpilih Pimpin Makassar, Ini Dua Program Mempuni Appi-Rahman Cegah Pernikahan Anak

“Kalau perlu kita jadikan sebagai kurikulum dalam tingkat pendidikan dasar dan menengah, baik itu menengah pertama maupun menengah atas. hal ini penting karena anak-anak di bawah usia itu masih berada di tingkat sekolah,” paparnya.

Solusi kedua yang ditawarkan yakni memperbanyak wadah kreativitas bagi anak-anak yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota Makassar kelak.

baca juga : Bangun Fasilitas Untuk Generasi Milenial, Solusi Kongkret Appi-Rahman Jauhkan Anak-Anak dari Tindak Kejahatan

“Yang paling penting juga adalah, kegiatan-kegiatan kreativitas remaja perlu kita tingkatkan, di BKKBN ada namanya Bina Keluarga Remaja, ini perlu dilanjutkan, tapi sayangnya kan sekarang BKKBN ini divertikalkan kembali,” ucapnya.

Dengan demikian, pembinaan-pembinaan terhadap anak-anak usia remaja ini perlu ditambahkan dengan kegiatan-kegiatan produktif yang menyalurkan baka-bakat mereka. “Sehingga tidak banyak yang jatuh pada pernikahan dini,” tutup eks Kepala Dinas Pendidikan Makassar ini.

Komitmen Appi-Rahman memberdayakan anak muda, termasuk usia remaja dan anak sudah tertuang dalam visi-misi dan program turunannya. Berbagai fasilitas dan bentuk pelatihan bakal dihadirkan. Semisal Co-Working Space berbasis internet yang akan ditempatkan di tiap-tiap Kelurahan. Pembangunan Sport Center dan gelanggang remaja.(*)