oleh

Teruskan Intruksi Kapolri, Ditlantas Polda Sulsel Siapkan Pengamanan Mudik Lebaran

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Seiring dengan perintah Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terkait kepolisian bakal mengawal pemudik tahun ini, dengan pengamanan dan menyiapkan tenaga kesehatan, diamini Polda Sulsel.

Demikian halnya jajaran Ditlantas Polda Sulsel, sudah menyiapkan pengamanan dengan mendirikan sejumlah pos pengamanan di beberapa titik tiap jalan Provinsi di sejumlah kabupaten di Sulsel.

Ditlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Faizal bersama sejumlah perwira dan personel Ditlantas Polda Sulsel, sebelumnya sudah melakukan survey di sejumlah titik untuk pembuatan pos pengamanan dan pelayanan kesehatan pemudik.

“InsyaAllah dengan Mudik Aman Mudik Sehat 2022, kita taat berlalulintas dalam menciptakan kemanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran (Kamseltiblancar) sehingga selamat sampai tujuan,” ucap Dirlantas Polda Sulsel, Kamis (14/4/22).

Dijelaskan poin pada pelayanan Mudik Aman yakni, pengguna jalan diharap mematuhi Kamseltiblancar tergelarnya personil dan perlengkapannya di lapangan (POS PAM).

Demikian pada Mudik Sehat dengan terpenuhi syarat mudik, masyarakat yang mudik dan menerima mudik tidak menularkan virus Covid-19, Prokes dilaksanakan secara bertanggungjawab, tidak terjadi lonjakan positif Covid-19 selama dan sesudah hari raya 2022, tergelarnya personil dan perlengkapan pelayanan kesehatan (POS YAN).

baca juga : Peduli Sesama, Dirlantas Polda Sulsel Sambangi Keluarga Awak Media yang Sakit

“Kepastian personil disiapkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan mudik ini,” terang Kombes Pol. Faizal.

Ia juga berharap, kepada masyarakat Sulsel yang hendak melaksanakan mudik untuk tetap patuh terhadap aturan lalulintas serta disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

Seperti halnya yang disampaikan Kapolri, Dirlantas Ini menyiapkan bagaimana mudik bisa berjalan secara lancar, aman, namun disisi lain bagaimana Pandemi Covid-19 yang saat ini belum selesai bisa dikendalikan. (**/Wis)