oleh

Tingkatkan Kemampuan Satpam, Sat Binmas dan Sat Lantas Polres Pelabuhan Makassar Berikan Pelatihan

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Satpam sebagai pengemban fungsi Kepolisian terbatas di lingkungan kerjanya dan untuk meningkatkan kemampuan Satpam, Sat Binmas dan Sat Lantas Polres Pelabuhan Makassar melakukan pembinaan dengan memberikan materi cara bertindak sesuai SOP dan pengaturan Lalu lintas bertempat di terimanal Car kawasan pelabuhan Makassar

Kasat Binmas Polres Pelabuhan Makassar AKP Kasma, S.Sos,M.H. menjelaskan, bahwa Satpam harus mampu menyelenggarakan keamanan dan ketertiban di lingkungan / tempat kerjanya yang meliputi aspek pengamanan fisik, personil, informasi dan pengamanan teknis lainnya.

“Kami selaku pembina fungsi secara rutin melakukan pembinaan, koordinasi dan pengawasan terhadap anggota satpam yang melaksanakan fungsi teknis Kepolisian terbatas”, jelasnya.

baca juga : Geruduk Mapolda Sulsel, Komrad Minta Kapolres Pelabuhan Makassar Segera Dicopot

Sementara itu, Kasat lantas Polres Pelabuhan Makassar AKP Hasrawati juga memberikan materi pengaturan lalu lintas ” pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Satpam yang bertugas di Publik area / pelabuhan Makassar”, ujarnya

“Diharapkan para anggota Satpam akan disiplin, mahir dan terampil dalam pengaturan lalu lintas, dan pada saat menyeberangkan para karyawan perusahaan dan Masyarakat. Selain itu, upaya mencegah potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas,” jelas Kasat Lantas Polres Pelabuhan Makassar. (*/FirDha)