oleh

Tingkatkan Literasi, Kapolres Soppeng Salurkan Puluhan Buku Baca di SDN 117 Desa Lompulle

SOPPENG, koranmakassarnews.com — Dalam rangka mendukung Program Polri meningkatkan Budaya Literasi, Polres Soppeng menyalurkan puluhan buku bacaan kepada Siswa SDN 117 Maniangpatu Desa Lompulle Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng, Kamis 05 Oktober 2023.

Penyaluran Buku tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T beserta Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus S.H.,M.H beserta PJU serta para Kapolsek.

Dihadapan para Siswa SDN 117 Maniangpatu, Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa kegiatan kali ini yaitu mendukung Program Polri meningkatkan Budaya Literasi dehngan sedikit berbagi buku literasi kepada Siswa SDN 117 Maniangpatu Desa Lompulle ini.

Lebih lanjut AKBP Muh. Yusuf Usman menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut agar kita semua anak – anakku yang ada disini bisa rajin membaca, kemudian ketika anak – anak rajin membaca wawasan dunianya semakin terbuka.

Kapolres Soppeng juga menghimbau para Siswa agar membiasakan membaca dan tidak terbiasa untuk main Handphone khususnya dirumah, tapi usahakan membaca sehari bisa digalakkan.

“Suka membaca disekolah juga mungkin diwajibkan untuk membaca buku apapun itu tentang pengetahuan dan informasi saya yakin itu akan membuka wawasan kita, wawasan nusantara dan dunia sehingga pada akhirnya nanti anak – anakku akan menjadi orang uang hebat semua”.papar Kapolres Soppeng kepada Guru dan Siswa SDN Maniangpatu

AKBP Muhammad Yusuf juga memuji Orang Soppeng yang terkenal dengan kepintarannya, cerdasnya karena memang kualitas yang dimunculkan orang – orang pintar, nah kami datang hari ini dan beberapa sekolah yang lain sudah didatangi untuk memberikan sedikit beberapa buku ini yang nanti mungkin bisa dibaca – baca baik oleh gurunya maupun anak – anakku sekalian.

baca juga : Polri Peduli, Kapolres Soppeng Serahkan Bantuan Pompa Air di Desa Lompulle

Harapan kami anak – anakku semua nanti jadi pengganti bapak – bapak yang berdiri disini 15 hingga 20 tahun lagi yang akan datang, khususnya yang membangun Desa di Lompulle ini, Anak- anakku rajin belajar harus membanggakan orang tua, harus rajin beribadah”, imbuhnya kepada para Siswa.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 117 Maniangpatu Ibu Rosdiana mengucapkan Terima kasih kepada bapak Kapolres atas pemberian buku – buku kepada sekolah kami, mudah – mudahan bisa dimanfaatkan oleh siswa kami dan guru – guru, mudah – mudahan kedepannya bisa lagi ada bantuan buku untuk meningkatkan literasi disekolah kami”.tutupnya

Program ini merupakan salah satu upaya Polri dalam rangka mempromosikan kegemaran membaca kepada masyarakat terutama generasi muda. (**/Wisnu)