oleh

Tingkatkan Program di Sulsel, Konsultan TPBIS Perpusnas RI Andi Gusnaningsih Fasilitasi Meeting Virtual

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Konsultan TPBIS Perpusnas RI, Andi Gusnaningsih, telah memimpin sebuah Meeting Virtual bersama seluruh kabupaten/kota Mitra TPBIS di Provinsi Sulawesi Selatan melalui Zoom Meeting pada 19 Januari 2024. Pembicaraan dalam meeting ini berkisar pada progres implementasi program TPBIS 2023, penguatan implementasi program TPBIS 2024 serta keberlanjutan program. Fasda Provinsi Sulsel Nazaruddin hadir dalam pertemuan ini sebagai pembicara utama.

Meeting tersebut juga dihadiri oleh Irsan selaku PIC TPBIS Enrekang dan Mawarsi Kabid SDP yang juga selaku PIC. Ada beberapa hasil signifikan dari meeting ini, yaitu mendorong para PIC dan Fasilitator Daerah Kabupaten/Kota untuk membuat agenda mentoring ke Perpusdes/Kel dan Rencana Implementasi 3 Strategi TPBIS untuk meningkatkan program TPBIS di Sulawesi Selatan.

baca juga : Dinas Perpustakaan Enrekang Dorong Terbitnya Perbup Guna Pengembangan Perpustakaan Desa Berbasis Inklusi Sosial

Andi mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam meningkatkan perpustakaan di Sulawesi Selatan. Dia berharap melalui kegiatan seperti mentoring dan perencanaan strategis, masyarakat di setiap kabupaten/kota dapat memiliki akses yang lebih baik ke perpustakaan dan sumber daya informasi lainnya.

Melalui kegiatan TPBIS, Perpusnas RI bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk memperkuat program perpustakaan publik di seluruh Indonesia. Program ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan membuka akses bagi masyarakat untuk belajar dan mengembangkan diri. (ZF)