oleh

Bersama Pemkab, Baznas Enrekang Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Lewaja

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang bersama dengan Pemerintah Kabupaten Enrekang telah menyambangi korban bencana kebakaran yang terjadi di Lingkungan Kukku, Kelurahan Lewaja pada hari Jumat, 19 Januari 2024.

Kejadian kebakaran diperkirakan terjadi pada hari Rabu pukul 11.45 WITA, dan diduga disebabkan oleh korsleting listrik yang berasal dari ruang tamu di salah satu rumah korban. Total kerugian yang dihasilkan dari kebakaran diperkirakan mencapai Rp 150 juta.

Seperti biasanya, para korban kebakaran mendapatkan bantuan berupa uang tunai senilai 10 juta rupiah yang diserahkan oleh Pj Bupati H. Baba bersama dengan pimpinan dari BAZNAS, Dinas Sosial, Pemerintah Kecamatan serta masyarakat setempat.

baca juga : UPZ dan BAZNAS Enrekang Salurkan Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Dusun Buntu Dea

“Hari ini kami dari BAZNAS, datang ke sini untuk melihat langsung kondisi para korban kebakaran dan sekaligus menyalurkan bantuan. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaiknya,” ungkap Pimpinan BAZNAS.

Pimpinan BAZNAS juga berharap agar rumah-rumah para korban secepatnya dapat dibangun kembali. Selain itu, Pimpinan BAZNAS juga mengucapkan terima kasih kepada segenap muzakki yang percaya untuk menyalurkan zakat, infak, dan sedekahnya ke BAZNAS Enrekang. Menurutnya, ini adalah salah satu manfaat dari kepercayaan masyarakat yang sudah menyalurkan donasinya ke BAZNAS.(*)