oleh

Training Khatib dan Imam ke 97, Resmi di buka oleh Bupati Sinjai ASA

SINJAI, koranmakassarnews.com — Training yang di selenggarakan Ma’had Al Birr Unismuh Makassar yang merupakan perwakilan Yayasan Asia Muslim Charity Foundation bekerja sama dengan Baznas Sinjai resmi di buka oleh Bupati Sinja Andi Seto Asapa.

Sekitar 40 orang peserta di Kabupaten Sinjai siap mengikuti pelatihan khatib dan Imam di gedung pertemuan jalan persatuan raya, Kecamatan Sinjai Utara, Minggu (20/6/2021).

Ketgam : Bupati Sinjai buka training khatib dan imam

Direktur AMCF, Lukman Samad berpesan dalam pelakasanaan Training ini di mana seluruh peserta di bekali dngan berbagai keterampilan atau skil yang terkait dengan dunia Da’wah. sehingga wawasan dan pengetahuan yang di dapatkan dapat di manfaatkan Ummat dengan baik dan juga bisa menjadi mitra dengan pemerintah dalam membina masyarakat.

“adapaun tujuannya yaitu meberikan wawasan keterampilan dan ilmu kepada peserta Da’I supaya dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai mana mestinya sehingga Da’wah bisa tercapai,” ujarnya.

Ketua Baznas Sinjai, Ahmad Muzakkir menyebut bahwa Training Khatib dan Imam ini sejalan dengan program Pemerintah khusunya di bidang ke Agamaan.

baca juga : Bupati Sinjai : 11 Desa Wisata yang Telah Ditetapkan Akan Ikuti Ajang ADWI 2021

“Baznas Sebagai lembaga non struktural dari Pemerintah Daerah dalam menjalankan prokernya terutama di bidang keAgamaan,” Katanya.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) Dalam kesempatan ini, memberikan penghargaan terhadap Baznas Sinjai yang selalu memberikan kontribusi terhadap Pemerintah Daerah. (*)