oleh

Undian Berhadiah Jalan Sehat Anti Mager ala KONI Sulsel Berlangsung Jenaka

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ada yang menarik diakhir penyelenggaraan jalan sehat anti mager (malas gerak) yang diselenggarakan Pemprov Sulsel bersama IKA Unhas, minggu (06/08/23) pagi tadi didepan rujab Gubernur Sulsel Jalan Jenderal Sudirman Kota Makassar.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Selatan merangkaikan jalan sehat anti mager dengan menggelar juga undian berhadiah secara internal untuk pegawai dan pengurus.

Sedikitnya lima puluhan pegawai dan pengurus KONI Sulsel yang ikut berpartisipasi sebagai peserta jalan sehat anti mager dengan rute dimulai dari depan rujab Gubernur Sulsel Jalan Sudirman, lalu berputar ke Jalan Haji Bau, sepanjang pantai Losari kemudian menyusuri jalan Ahmad Yani dan finish di Jalan Sudirman.

Usai mengikuti rangkaian jalan sehat anti mager, pegawai dan pengurus langsung bertolak ke kantor KONI Sulsel di Jalan Sultan Hasanuddin No. 42 kota Makassar untuk menikmati kopi dan kue tradisional serta mengumumkan undian berhadiah untuk pegawai dan pengurus KONI Sulsel.

Pengurus KONI Sulsel berfoto bersama usai menerima hadiah undian

Undian berhadiah ini dipimpin Ketua KONI Sulsel HM Yasir Mahmud, SE yang dipandu Sekum KONI Sulsel Mujiburahman. B, S.Sos, M.Si.

Adapun hadiah dari undian tersebut telah disiapkan berupa 5 buah kompor gas, 5 buah setrika, 5 buah rice cooker, 10 buah tumbler, 10 buah jam dinding serta tambahan hadiah dari kocek pribadi Ketua KONI Sulsel berwujud 15 amplop yang berisi uang sejumlah 500 ribu rupiah.

“Undian ini hanya sebagai hiburan. Selain menjadi bagian dari peringatan jalan sehat anti mager tadi, juga menjadi wadah silaturahmi dan wujud apresiasi atas kesolidan serta kerja keras pegawai dan para pengurus KONI
selama ini”, ungkap Yasir dalam sambutannya.

Yang menarik, proses berjalannya penarikan nomor undian berlangsung jenaka dan penuh keakraban. Berbagai celoteh yang penuh hiruk pikuk membuat suasana menjadi gaduh. Setiap hadiah yang diundi akan diwarnai teriakan semangat dan tepuk tangan terutama hadiah kompor gas, rice cooker dan setrika.

baca juga : Yasir Machmud: MPI Segera Ditetapkan Sebagai Anggota KONI Sulsel

Namun ketika hadiah 10 buah tumbler diundi, tak satupun yang mengakui nomor yang terpilih. Tetiba 10 nomor terpilih tersebut diklaim tanpa pemilik yang membuat suasana makin gaduh.

Namun saat Yasir Mahmud menambahkan hadiah tumbler tersebut disertai uang sebesar 500 ribu rupiah, tak butuh waktu lama 10 pemilik nomor itu bermunculan dengan semangat “alhamdulillah, rejeki memang tak kemana” ungkap pengurus dan pegawai.

“Terima kasih, tak sia-sia jalan santai hari ini hhahahaha” timpal yang lain. Akhirnya nilai hadiah utama kompor gas, kalah banyak dari hadiah tumbler hehehehe” tutur yang lain lagi.

Tak cukup itu, kesepuluh pemilik nomor itu juga dengan cekatan berdiri di depan menanti hadiah tumblernya plus amplopnya yang tentu saja diwarnai dengan canda serta tawa. Undian berhadiah ini ditutup dengan penyerahan hadiah 5 buah jam dinding plus uang dengan nilai yang sama kemudian para pegawai dan pengurus KONI Sulsel berswafoto. (*)