oleh

Yasir Machmud: MPI Segera Ditetapkan Sebagai Anggota KONI Sulsel

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan, Yasir Machmud, menerima kunjungan Pengurus Modern Pentathlon Indonesia (MPI) Sulawesi Selatan di kantor KONI Sulsel, Rabu (26/07/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Umum MPI Sulsel, Diza Ali, didampingi oleh Sekretaris Umum MPI Sulsel, Andi Ifal, serta beberapa pengurus lainnya dan para atlet peraih medali MPI di ajang nasional dan internasional.

Selama pertemuan silaturahmi tersebut, Yasir Machmud menyampaikan bahwa Pengprov MPI Sulsel bersama 10 cabang olahraga lainnya yang telah memenuhi syarat dan melaksanakan ekshebisi Porprov 2022 akan segera ditetapkan sebagai anggota KONI Sulsel pada kegiatan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Sulsel yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus mendatang.

Diza Ali berharap agar KONI Sulsel dapat memberikan bantuan dan pembinaan yang maksimal kepada MPI Sulsel. Mengingat cabang olahraga ini memiliki potensi besar untuk meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh-Sumatera.

Selain itu, dalam waktu dekat, atlet dari MPI Sulsel juga akan berlaga pada kejuaraan internasional di Korea. “Mohon dibantu pak ketua (Yasir Machmud),” tutup Diza Ali.

Yasir Machmud juga menyoroti bahwa penganggaran kegiatan keolahragaan saat ini hanya bersumber dari bantuan hibah pemerintah. Dan saat ini bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) belum mencukupi untuk melaksanakan semua agenda olahraga bersama cabang olahraga.

baca juga : Ketua KONI Sulsel Harap Kejuaraan U20 Piala Gubernur Lahirkan Pesepakbola Masa Depan

Terlebih lagi pada tahun tersebut ada event Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Prapon) dengan 64 cabang olahraga di seluruh Indonesia. Yasir Machmud berharap agar kedepannya, pada tahun 2024, KONI Sulsel dapat menerima bantuan hibah yang cukup untuk memenuhi semua kebutuhan cabor dan agenda olahraga di Sulawesi Selatan.

Apalago mengingat ada PON Aceh-Medan yang akan dihelat pad September 2024. Dengan bantuan yang memadai, diharapkan prestasi olahraga Sulawesi Selatan dapat semakin meningkat dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan olahraga nasional. (#)