oleh

UPT SPF SD Inpres Paccerakkang Gagas Pembelajaran Berbasis Teknologi Melalui Inovasi STBL

Oleh karena itu, sebagai pendidik, sangat penting bagi kita untuk memperkenalkan siswa pada teknologi sejak dini dan membantu mereka mengembangkan keterampilan teknologi yang diperlukan untuk masa depan mereka.

Namun, meskipun teknologi memiliki manfaat yang besar bagi pendidikan, penggunaannya di ruang kelas juga memerlukan pertimbangan yang cermat. Pendidik harus memastikan bahwa teknologi digunakan dengan tepat dan efektif untuk mencapai tujuan pembelajaran yang diinginkan, dan juga harus memperhatikan masalah privasi dan keamanan.

Untuk itu maka guru harus melek teknologi karena teknologi telah menjadi bagian integral dari kehidupan modern kita. Semua aspek kehidupan kita, termasuk pendidikan, semakin bergantung pada teknologi.

Oleh karena itu, para pendidik harus memahami dan menguasai teknologi yang digunakan dalam pendidikan agar dapat memberikan pengalaman belajar yang optimal bagi siswa mereka.

Selain itu, teknologi juga memungkinkan para pendidik untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih interaktif dan menarik, serta membuka akses ke sumber daya yang tak terbatas. Para guru yang melek teknologi dapat memanfaatkan berbagai perangkat dan aplikasi teknologi untuk meningkatkan interaksi dengan siswa, memfasilitasi pembelajaran yang lebih aktif dan kreatif, serta membantu mempersiapkan siswa untuk masa depan yang semakin tergantung pada teknologi.

baca juga : Program Lorong Wisata Mendunia, Ide Walikota Makassar Diapresiasi di Amerika Serikat

Namun, bagi sebagian guru, keahlian teknologi mungkin bukan merupakan bagian dari pelatihan profesional mereka. Oleh karena itu, guru perlu meningkatkan keterampilan teknologi melalui pelatihan dan sumber daya pendukung lainnya agar dapat memanfaatkan teknologi secara efektif dalam pembelajaran.

Para pendidik yang melek teknologi dapat membuka peluang baru untuk pengalaman pembelajaran yang lebih baik dan lebih menyenangkan bagi siswa mereka, dan membantu mempersiapkan siswa untuk masa depan yang semakin tergantung pada teknologi.

 

Repoter : Junaid

Editor     : Nhana