oleh

Usai Libur Pasca Pandemi, Fakultas Teknik UIM Kembali Memulai Aktivitas Pratikum

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Setelah jeda libur dan pembatasan aktivitas kampus karena pandemi Covid19, Fakultas Teknik Universitas Islam Makassar (UIM) kembali memulai aktivitas praktikum bagi mahasiswanya.

“Aktivitas praktikum sejumlah laboratorium Fakultas Teknik kami buka kembali bagi mahasiswa yang akan menyelesaikan tahapan studinya, karena kita di teknik ini ilmu yg di dapat di kelas tidak bisa kalau tidak di praktikumkan” jelas Kepala Laboratorium Fakultas Teknik, Darmulia ST MT di kampus UIM Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Jumat (11/6/2021).

Pembukaan praktikum Fakultas Teknik ditandai prosesi pemakaian rompi dan helm pengaman kepada mahasiswa Fakultas Teknik Prodi Teknik Sipil yang melaksanakan praktikum Ilmu Ukur Tanah (IUT) dari tgl 11 Juni s.d. 13 Juni 2021.

Ketgam : Pemasangan rompi FT UIM Makassar

Pemasangan rompi dan helm dilakukan secara simbolis oleh Kepala Laboratorium Fakultas Teknik didampingi Ketua Program Studi Teknik Sipil UIM Ilham Idrus ST MTP.

Pada kesempatan tersebut juga sebagai momen mendemonstrasikan alat praktikum IUT untuk mahasiswa Teknik Sipil UIM.

Dan Teknik Sipil di Fakultas Teknik ini termasuk jurusan baru di Universitas Islam Makassar, jadi ini langkah awal yang dapat kita lakukan memajukan Teknik Sipil kedepannya,

baca juga : Wisuda dan Dies Natalies Ke-55 UIM, Asisten Tautoto Tanaranggina: Ikon Baru Makassar

“Harapan saya semoga Laboratorium kita kedepannya bisa lebih maju lagi”, tambah Darmulia ST MT.

Selanjutnya beberapa laboratorium Fakultas Teknik UIM akan kembali menggelar praktikum dari beberapa prodi di Fak Teknik UIM yaitu Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Informatika dan Teknik Elektro bagi mahasiswanya, seperti laboratorium praktikum Sistim Kontrol dan Robotik Teknik Elektro dan lainnya, begitu pula praktikum teknik mesin yakni proses manufaktur I dan II, mekanika fluida dan lainnya. (*)