oleh

Wabup Enrekang Kawal dan Evaluasi Program Pendampingan Keluarga di Tingkat Kecamatan

ENREKANG, koranmakassarnews.com — BKKBN Kabupaten Enrekang menggelar Kegiatan Pelaksanaan Mekanisme Operasional Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), rabu (12/4/23)

Kegiatan ini dilaksanakan lewat Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam), Rapat Koordinasi Desa (Rakordes), dan Mini Lokakarya (Minilok) Tahun 2023.

Dilaksanakan di 12 kecamatan mulai Senin 10 April sampai 17 April 2023. Dengan diikuti peserta yakni Camat, Kapolsek, Danramil, Dokter Puskesmas, Kepala Puskesmas, PKK, KUA Lurah dan Kades, Penyuluh KB, PLKB dan TPK

Wakil Bupati Enrekang Asman SE, yang memimpin langsung kegiatan ini hingga ke tingkat kecamatan, didampingi Kadis Dalduk-KB/BKKBN Darmiati Siampa.

Asman mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk mengawal memantau dan mengevaluasi pelaksanaan pendampingan keluarga.

baca juga : PPDI Enrekang Teken Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan

Dalam pendampingan keluarga, Asman meminta stakeholder terkait memperhatikan 3 standar dan 4 pasti.

3 Standar yang dimaksud yakni; pertama, Tim Pendamping keluarga yang terlatih, kedua, tersedia alat ukur dan aplikasi yang standar, dan ketiga, tersedia dan terlaksana prosedur operasional percepatan penurunan sunting.

Sementara 4 pasti yakni: pertama, mamastikan semua sasaran terdata, kedua, memastikan semua sasaran memperoleh pelayanan, ketiga, memastikan semua sasaran memanfaatkan intervensi yang telah diberikan, dan keempat, memastikan semua pelaksanaan pendampingan tercatat dan terlaporkan. (*ZF)