oleh

Wabup Jeneponto Sambangi Lokasi Pencarian Korban KLM Kasman Indah 06 yang Tenggelam

SELAYAR, koranmakassarnews.com — Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir sambangi lokasi pencarian korban Kapal Layar Motor (KLM) Kasman Indah 06 di Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (28/12/2022),

Wakil Bupati di dampingi Kadis Perhubungan Aspa Mudji, beberapa pejabat BPBD Jeneponto, Tim TRC dan Kepala Desa Bungeng Nurul Magfirah di terima langsung oleh wakil bupati Selayar H. Saiful Arif.

Diberitakan sebelumnya Kapal Layar Motor (KLM) Kasman Indah 06 berangkat dari Pelabuhan Reo NTT pada Jumat 23 Desember sekira pukul 14.00 wita tujuan Jeneponto.

Kapal tersebut memuat ternak sebanyak 124 ekor, diantaranya 37 ekor kuda, 41 ekor kerbau dan 56 ekor kambing

Kemudian pada Sabtu, 24 Desember, sekira pukul 04.00 wita, disebelah barat Pulau Bembe, Desa Tanamalala, Kecamatan Pasimasunggu, kapal yang ditumpangi 7 orang ABK dan 4 penumpang lainnya dikabarkan mengalami kebocoran pada bagian lambung.

Wabup Jeneponto dan rombongan diterima langsung Wabup Kep. Selayar

Kebocoran tersebut kemudian mengakibatkan kapal hilang kendali dan akhirnya tenggelam. Akibatnya, seluruh muatan kapal KLM Kasman Indah 06 termasuk 11 orang lainnya ikut tenggelam

Mendengar kabar naas tersebut, H. Paris Yasir langsung mengerahkan bantuan kemanusiaan ke lokasi pencarian hari ini setelah sehari sebelumnya mendatangi kediaman keluarga korban di Desa Bungeng, kec. Batang Jeneponto.

H. Paris Yasir bersama tim evakuasi berangkat ke lokasi pencarian meski ditengah kondisi alam yang belum stabil, kencangnya angin dan besarnya ombak menjadikan karakter perairan disekitar lokasi pencarian sedikit sulit dijajaki.

baca juga : DPRD Kabupaten Jeneponto Sahkan Tiga Ranperda

Sampai pukul 17.00 hari ini tim evakuasi gabungan pemda Jeneponto dan Selayar tetap melakukan pencarian. Dikabarkan, dari 11 orang yang tenggelam, telah ditemukan 5 orang dan 6 orang lainnya hingga saat ini masih dalam pencarian Tim SAR.

Disela-sela pencarian, Wakil Bupati H. Paris Yasir meminta doa bersama agar musibah serupa tidak kembali terjadi.

“Insya Allah dengan Doa bersama dan memohon kepada Tuhan, tim evakuasi dapat diberikan kesehatan dan kelancaran pencarian”, harapnya. (*)