oleh

Wakili Kapolres Sidrap, Kapolsek Maritengngae Hadiri Upacara Bendera Hari Santri Nasional

SIDRAP, koranmakassarnews.com — Wakili Kapolres Sidrap Kapolsek Maritengngae AKP A. Mappahairul menghadiri kegiatan Upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2022 tingkat Kabupaten yang bertempat di Pelataran Mesjid Agung Kel. Lakessi Kec Maritengngae, Kab. Sidrap“, Sabtu (22/10/2022).

Perlu di ketahui, penetapan Hari Santri Nasional (HSN) ini di tetapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) yang menertbitkan Keputusan Presiden (Keppres) No. 22 Tahun 2020 tentang penetapan tanggal 22 Oktober sebagai peringatan Hari Santri Nasional di Indonesia.

Dalam memperingati hari santri tahun ini mengusung tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”, namun pelaksanaannya terbilang dengan cukup sederhana mengingat masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Baca Juga : Satu dari 3 Pelaku Penyerangan Pemilik Warung di Sidrap Berhasil Diamankan

Giat upacara yang dihadiri oleh Bupati Sidrap di wakili oleh Asten lll ADM umum sekretariat daerah Drs. Nasaruddin Waris, MSi, Kapolres Sidrap di wakili oleh Kapolsek Maritengngae AKP A. Mappahairul, Kakan Kemenag Kab. Sidrap Dr. Muhammad Idris Usman, SAg, MA, Imam besar mesjid raya H. Irwan Ali, LC, Para pimpinan pondok pesantren se Kab. Sidrap, Para santri se Kab. Sidrap sekitar 400 orang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K melalui Kapolsek Maritengngae AKP A. Mappahairul saat wakili Kapolres mengatakan, “Kami turut mengucapkan selamat memperingati Hari Santri Nasional tahun 2022, semoga peringatan ini menjadikan semangat bagi para santri untuk terus berkreasi dan mengabdi kepada Agama, Nusa dan Bangsa. (*)