oleh

Wali Kota Parepare: Segera Beri Bantuan untuk Korban Bencana

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Tak tinggal diam, Wali Kota Parepare bergerak cepat ke lapangan untuk mengunjungi dan meninjau langsung kondisi warga yang menjadi korban bencana angin kencang yang melanda sejumlah rumah di Parepare, senin (06/01/2020).

Hal tersebut di ungkapkan Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe yang mengatakan, sekitar lebih 100 rumah yang terkena dampak atas musibah yang terjadi kemarin, kami pihak Pemerinta Kota (Pemkot) akan terus validasi.

Selanjutnya, dalam waktu tiga hari ke depan, kami akan menyalurkan bantuan sebagai ganti rugi atas musibah tersebut, berupa seng dan papan darurat. Untuk kerugian di bawah Rp. 5 juta, nantinya akan di tangani oleh BPBD Parepare dan jika di atas Rp. 5 juta, akan di proses melalui BKD.

“Kamipun meminta warga untuk terus waspada, kedepannya akan melakukan penataan ruang terbuka hijau. Saya harap warga tetap bersabar dan mengambil hikmah atas musibah ini, ” tuturnya.

Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe dalam kunjungan tersebut di dampingi langsung oleh Wakil Wali Kota Parepare, H. Pangerang Rahim, Sekda Parepare, Iwan Asaad, Direktur PDAM Parepare, Andi Firdaus Djollong dan sejumlah kepala SKPD dalam lingkup Pemerintah Kota Parepare, serta meninjau beberapa kelurahan.

baca juga : Gunakan Kapal Pelni, Modus “Cakar” Masuk di Pelabuhan Nusantara Parepare

Perlu di ketahui data BPBD Parepare, bencana terakhir yang terlapor hari ini, kerusakan rumah berat sebanyak 137, sedang 72, dan ringan 237 dengan total 426 rumah. Jumlah tersebut diperkirakan masih bertambah, sejalan dengan validasi yang di lakukan tim data. (Sis)