oleh

Wujudkan Herd Immunity, SMPN 37 Makassar Gelar Vaksinasi Bagi Pelajar Tahap I

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dalam rangka menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok dan persiapan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) SMPN 37 Makassar menggelar vaksinasi pertama, Kamis (07/10/21) yang disambut antusias para pelajar dan orang tua siswa serta masyarakat yang ada disekitar sekolah.

Kegiatan vaksinasi ini terselenggara atas inisiasi Kepala SMPN 37 yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar, Rumah Sakit UPT Sayang Rakyat Provinsi Sulawesi Selatan dan Kepolisian sektor Tallo Polrestabes Makassar.

Sebanyak 75% dari 667 total jumlah siswa SMPN 37 yang berhasil di vaksin, sementara orang tua siswa dan masyarakat yang mendaftar sebanyak 20O Orang, dan berhasil melakukan vaksin mencapai 85%.

“Untuk vaksinasi ini terbagi dua bagian khusus untuk siswa sekolah ditempatkan diruangan kelas C, D, dan E, sementara Itu vaksinasi untuk umum ditempatkan dimobil vaksinasi keliling Polrestabes, semoga vaksinasi ini bisa meningkatkan herd immunity sehingga PTM secepatnya terlaksana di sekolah ini”, harap Andi Rahayu Cante, S.Pd, MM kepala SMPN 37 Makassar.

baca juga : Wawali Makassar Tinjau Proses PTM SMPN 44 Kelurahan Lakkang

Selain itu Andi Rahayu berharap peran orang tua siswa dalam memberikan spirit pada anaknya untuk melakukan vaksin berikutnya.

“Kegiatan vaksinasi ini akan berlanjut pada tahap ke dua, dan kami hanya menunggu perintah pelaksana teknis dari dinas kesehatan kota Makassar”, pungkas Kepala SMPN 37 Makassar, (ARS)