oleh

Wujudkan Longwis, Dispar Makassar Gelar Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Mendorong pemulihan ekonomi melalui sektor pariwisata kembali Dinas Pariwisata Kota Makassar melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan destinasi pariwisata untuk mewujudkan lorong wisata di Kota Makassar.

Kegiatan tersebut berlangsung di Grand Palace Hotel Makassar, rabu (31/8/22). Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Makassar, Andi Tenri Lengka SH, M.Si.

“Salah satu program yang digalakkan oleh pemerintah Kota Makassar saat ini yaitu pengembangan lorong garden yang di transformasikan menjadi lorong wisata, program pengembangan yang dihadirkan ini merupakan salah satu bentuk dan upaya dalam mendorong pemulihan sektor ekonomi di Kota Makassar yang mulai dari lorong”, jelas Andi Tenri.

baca juga : Kadispar Makassar Hadiri Undangan Table Top yang Dilaksanakan Dispora Kota Balikpapan

Program ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman bagi masyarakat utamanya dewan lorong wisata tentang tata kelola dan aspek-aspek penting dalam pengembangan lorong di Kota Makassar.

Adapun narasumber pada kegiatan ini yaitu Muh. Munzir, SE.Ak, Muhammad Al Ghazali, SE dan M. Yusran, SKM. Peserta Kegiatan ini diikuti oleh 80 orang yang terdiri dari para dewan Lorong wisata yang ada di Kota Makassar. (*)