oleh

Abudhar Mengundurkan Diri Sebagai Ketua Panitia Rapimpurda dan Musda XV KNPI Maros

MAROS, koranmakassarnews.com — Abudhar Ketua panitia DPD KNPI Maros versi Herwan mundur, padahal jadwal Rapimpurda dan Musda sisa menghitung hari yaitu pada tanggal 3-4 Desember 2022. Abudhar mengatakan, dia mundur karena status DPK yang tidak kunjung jelas, padahal jadwal pendaftaran calon ketua sisa 1 hari lagi yaitu tanggal 30 November 2022.

Abudhar melanjutkan, sepertinya niat dari pengurus untuk Musda setengah-setengah, itu bisa dilihat dari ketidak jelasan status DPK, padahal DPK menjadi syarat untuk mendaftar menjadi Calon Ketua DPD KNPI.

“Saya selaku OKK sejak sekitar bulan juni 2022 sudah mengusulkan ke Ketua dan Sekertaris perihal penerbitan SK DPK, sampai hari ini belum terbit padahal sudah disepakati di Pleno pada bulan Juli 2022 lalu untuk 7 DPK yang di Plt”, ungkap Abudhar, senin (28/11/22).

Selain itu sisa DPK yang sudah Muscam sebagian besar telah habis masa perioderisasinya, Abudhar mempertanyakan kenapa semua SK itu masih ditahan-tahan padahal kita sudah sepakat untuk Musda.

Abudhar KNPI Maros

“Inikan pengurus yang sepakati jadwal, kok pengurus juga yang tidak jelas persiapannya”, tambah Abudhar

Selain itu terkait anggaran Rapimpurda dan Musda yang sudah sudah digunakan, mantan Ketua Panitia tersebut mengatakan akan mengembalikan ke Dispora Maros.

baca juga : KNPI Tana Toraja Serahkan SK Menkumhan dan Somasi Terbuka Ke Kesbangpol

“Yang saya akan kembalikan itu dana Rapimpurda, kalau dana Musda masih ditahan sama Bendahara KNPI jadi belum saya ambil”, jelasnya

Melihat kondisi yang tidak sehat tersebut dan segala pertimbangan, Abudhar menyatakan mundur dari Rapimpurda dan Musda XV dan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pemuda Maros karena telah gagal menyelenggarakan Musda.

“Secara resminya saya akan menyampaikan kepada ketua, saya juga mohon maaf kepada teman-teman panitia dan Pemuda Maros khususnya telah gagal sebagai ketua panitia”, tutup Abudhar. (*)