oleh

Bersiap Perpindahan Ibu Kota Negara, HMS Unimen Gelar Seminar Pembangunan

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Himpunan Mahasiswa Sipil Universitas Muhammadiyah Enrekang (HMS UNIMEN) menggelar kegiatan seminar pembangunan dengan tema “Pengembangan Infrastruktur di Daerah Sentral Pertanian Dalam Menyambut Momentum Perpindahan Ibu Kota Negara”, jumat (5/4/24).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh lembaga internal Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN), Rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang Drs. H. Syawal Sitonda M, Ag, tiga narasumber dari Kabid PSDA PU Kabupaten Enrekang Lukman Shaleh, S.T, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Enrekang Addi, S.P., M.M, dan PJ Bupati Kabupaten Enrekang Dr. H. Baba, S.E, M.M.

Selama seminar, PJ Bupati Kabupaten Enrekang Dr. H. Baba, S.E, M.M membuka sambutannya dengan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Sipil Universitas Muhammadiyah Enrekang (HMS UNIMEN). Menurutnya, “kegiatan ini harus didukung penuh karena dapat menambah khasanah pengetahuan serta pemikiran pembangunan Negara kita kedepannya, khususnya di Kabupaten Enrekang.”

PJ Bupati Kabupaten Enrekang Drs. H. Baba,S.E, M.M juga menyampaikan harapannya bahwa perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) akan sejalan dengan peningkatan infrastruktur, terutama dalam hal pembangunan jalan, dimana ia mengharapkan akan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Massenrempulu.

baca juga : Unimen Gelar Refleksi Akhir Tahun Bahas Peran Pemuda Dalam Pembangunan Daerah

Di tempat yang sama, Ketua Himpunan Mahasiswa Sipil Universitas Muhammadiyah Enrekang (HMS UNIMEN), Sujinto, juga menambahkan harapannya pada perpindahan Ibu Kota Negara. Menurutnya, perpindahan ini harus diiringi dengan optimalisasi infrastruktur, terutama pada pembangunan jalan dan jaringan air guna memenuhi kebutuhan petani serta berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Enrekang.

“Saya berharap seluruh masyarakat dan khususnya mahasiswa terlibat aktif dalam menyambut perpindahan Ibu Kota Negara sehingga apa yang menjadi wacana pemerintah dapat sejalan dengan harapan kita,” ucap Sujinto.

Kegiatan ini memperlihatkan bahwa HMS UNIMEN telah memberikan perhatian khusus dalam menghadapi perpindahan Ibu Kota Negara dan telah menyelenggarakan seminar yang bertujuan untuk meningkatkan pemikiran mahasiswa dalam bidang pembangunan infrastruktur dan perekonomian di daerah sentral pertanian.(ZF)