oleh

ACT Salurkan Bantuan Biaya Hidup Pada 10 Guru Honorer di Bone

BONE,KORANMAKASSARNEWS.COM—tim ACT Sulsel menyerahkan santunan biaya hidup guru kepada sahabat guru di MTs Nurul Falah Laburasseng di Desa Laburasseng, Kecamatan Libureng, Kamis (09/01/2020)

Sejak diluncurkan pada November 2019 lalu, program Sahabat Guru Indonesia terus memberikan biaya hidup bagi guru prasejahtera di penjuru negeri. Harapannya, program ini menjadi penyemangat guru untuk terus berperan di dunia pendidikan Indonesia.

Sebanyak 10 orang guru tenaga honorer yang telah mengabdikan diri sejak 2012 silam mendapatkan santunan sebagai bentuk kepedulian dari segenap dermawan. Ini adalah santunan kedua kalinya untuk para guru yang telah bertahun-tahun tulus mengabdikan diri untuk generasi. Mereka layak diapresiasi.

Program Sahabat Guru Indonesia (SGI) diusung sebagai bentuk perhatian kepada kondisi para pahlawan pendidikan khususnya mereka yang selama ini jauh di pelosok ataupun luput dari perhatian. Yang mana penghasilan per bulan para tenaga pendidik ini dapat dikatakan kurang mencukupi, sehingga ada beberapa dari mereka yang mencari pekerjaan sampingan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Semoga komitmen untuk terus membantu tenaga pendidik di negeri ini terus menguat seiring dengan tingkat kepedulian segenap dermawan. Kita berharap bahwa ACT menjadi penggerak terbentuknya gelombang kedermawanan untuk para guru. Sehingga mereka juga dapat hidup layak dan terus bersemangat membimbing para penerus bangsa, ” jelas Nur Ali Akbar selaku koordinator program ACT Sulsel.

Baca Juga : Tidak Iri dengan Orang Lain, Kunci Hidup Bahagia

Andi Kunawati yang merupakan salah satu guru penerima bantuan ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para dermawan dan ACT di seluruh Indonesia.

“Kami sangat berterima kasih kepada ACT dan segenap dermawan. Jauh-jauh hadir kembali ke sekolah kami untuk memberi perhatian. Semoga Allah selalu balas dan limpahkan keberkahan buat ACT” ucap Kunawati

Sepanjang tahun 2020 ini, ACT Sulsel mengajak para sahabat dermawan untuk ikut serta membersamai para guru di pelosok Indonesia khususnya Sulawesi Selatan melalui progrram Sahabat Guru Indonesia. Salurkan bantuan terbaik anda melalui rekening BNI SYARIAH # 777 1659 997 atas nama Aksi Cepat Tanggap. Dan bagi para sahabat dermawan yang menginginkan informasi lebih lanjut terkait program kemanusiaan dapat menghubungi Careline ACT Sulsel 0411 898 6113 atau via whatsapp 0822 1000 9756, bisa juga datang langsung ke kantor ACT Sulsel di Jl. Sultan Alauddin Plaza Ruko BB No.11 Makassar.