oleh

Afika Harumkan SD Inpres Toddopuli 1 Dengan Meraih Juara Satu Pada Lomba O2SN Cabor Karate

MAKASSAR, koranmakassarnews.com – UPT SPF SD Inpres Toddopuli 1 yang dinakhodai Zusanti, S. Pd kembali mencetak prestasi, pasalnya salah satu siswa kelas 5B Afika Az Zahra meraih juara 1 pada lomba O2SN cabang olahraga karate mewakili Kecamatan Panakukang di Kota Makassar.

Prestasi yang diraih Afika ini tentu membuat bangga kedua orang tuanya, diketahui Afika kerap menjadi langganan juara diantaranya raih juara 3 kategori kata perorangan pra pemula kejuaraan Karate Dispora Makassar tahun 2022, kemudian meraih juara 3 kata perorangan pra pemula kejuaraan karate tingkat nasional Shindoka tahun 2023 dan juara 2 kata beregu pemula kejuaraan Karate Nasional Shindoka tahun 2023.

Muh. Rusman Rachim saat dijumpai di salah satu warkop, jumat (9/6/23) mengaku sangat bangga sebagai orang tua dan sejak anaknya bersekolah di SD Inpres Toddopuli 1 sering keluar sebagai juara hal itu karena bimbingan dari guru dan kepala sekolahnya yang selalu mendukung kegiatan siswanya.

baca juga : Hari Pertama Pelaksanaan PAS di SD Inpres Toddopuli 1 Makassar Berjalan Lancar

“Tapi kami sebagai orang tua tidak langsung berpuas diri namun harus terus mengembleng anak anak agar bisa terus berprestasi tidak hanya di olahraga tapi juga di bidang studi,” harap Ummang sapaan akrab orang tua Afika.

Di tempat terpisah, UPT SPF SD Inpres Toddopuli 1 Zusanti, S. Pd mengharapkan kepada seluruh orang tua agar tetap berperan aktif dalam menjaga semangat anak anak untuk terus belajar giat,

“Kita bisa mencontoh ananda Afika yang tergolong gemilang dan cerdas karena mampu bersaing dan keluar sebagai juara 1, insya Allah, orang tua siswa-siswi yang anaknya memiliki bakat kami selaku Kepala Sekolah tetap mendukung agar bisa mempertahankan juara hingga terus mencetak prestasi selain karate,” pungkas Zusan.

Laporan Moko