oleh

AGKH Sanusi Baco Hadiri Peringatan Harlah GP Ansor dan Fatayat NU di Maros

MAROS, koranmakassarnews.com — Peringatan Hari Lahir (Harlah) Gerakan Pemuda Ansor yang ke-87 dan Fatayat NU yang ke-71 digelar secara bersama di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang, Kab. Maros, sabtu 24 april 2021.

Gelaran peringatan harlah kali ini, Pimpinan Cabang GP Ansor Maros dan Pimpinan Cabang Fatayat NU Maros dilaksanakan secara bersama, yang dihadiri langsung oleh Rais Syuriah PWNU Provinsi Sulawesi Selatan, Anregurutta KH DR. Sanusi Baco LC, ujar Awaluddin selaku Ketua Panitia pelaksana peringatan Hari Lahir GP Ansor dan Fatayat NU tingkat Kab. Maros.

Sejak pagi hingga sore kegiatan Harlah ini diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti khataman Al Qur’an, serta diskusi soal kesehatan oleh Fatayat NU Maros, lanjut Awal.

Kegiatan peringatan Harlah GP Ansor dan Fatayat ini dalam bentuk tasyakuran, yang dilanjutkan buka puasa bersama yang dihadiri juga oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Maros, H. Muhammad Tonang, Anggota DPRD Maros Zainal Abidin, Perwakilan Polres Maros, Perwakilan Dandim Maros, Ketua Muslimat NU Maros Mardiah Said dan puluhan kader GP Ansor Maros dan Fatayat NU Maros, tetap dalam koridor protokol kesehatan covid 19, tambahnya.

Ketua PC GP Ansor Maros Sahabat Abrar Rahman menyampaikan dalam sambutannya, bahwa peringatan harlah ini jangan hanya seremonial saja. Tetapi melalui peringatan ini, kita mampu menjaling hubungan silaturahim yang lebih erat lagi sekaligus memperbaharui semangat kita semua sebagai kader Ansor dan Fatayat di Kab. Maros, agar kinerja kelembagaan kita makin optimal kedepan.