oleh

AHY Tetapkan Ni’matullah Kembali Pimpin Partai Demokrat Sulsel

JAKARTA, koranmakassarnews.com — Setelah menunggu hampir tiga bulan lamanya sejak Musda Partai Demokrat Sulawesi Selatan yangdihelat Desember 2021 lalu, akhirnya tim 3 (tiga) DPP Partai Demokrat yang terdiri dari Ketua Umum, Sekjen dan Ketua BPOKK yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menetapkan kembali Nimatullah Erbe memimpin DPD Demokrat Sulsel periode 2022 – 2027.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengalahkan rivalnya Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mantan Walikota Makassar dua periode. Meski IAS mengantongi rekomendasi sebanyak 16 DPC semantara Ulla sapaan akrab Ketua Terpilih hanya 8 DPC ditambah 1 DPD.

AHY Ketum DPP Partai Demokrat

“Semua calon yang diusulkan oleh para pemilik suara di musda, merupakan kader terbaik Partai Demokrat di daerahnya masing-masing. Mereka memiliki jejak rekam dan kompetensi yang sudah teruji selama ini. Mereka pun sama-sama memiliki komitmen yang kuat untuk membangun Partai Demokrat ke depannya”, jelas Herman Khaeron Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat kepada media di Jakarta, rabu (30/3/22).

Herman Khaeron menjelaskan, terpilihnya Ni’matullah salah satunya karena dapat mempertahankan kedaulatan partai atas rongrongan GPKPD.

baca juga : Songsong Pemilu 2024, AHY: Demokrat Bersiap Jadi Kuda Hitam

“Keberadaan Ni’matullah sebagai pimpinan DPRD Sulsel pun dipercaya dapat melakukan konsolidasi dengan baik di seluruh Kabupaten/Kotamadya Sulawesi Selatan”, tambah Herman yang juga anggota DPR RI ini.

Seperti yang disampaikan Ketum PD, AHY, dalam berbagai kesempatan, musda adalah ajang konsolidasi organisasi.

“Diharapkan dengan sudah ditentukannya Ketua DPD Prov Sulsel periode 2022-2027, Demokrat di Sulsel bisa segera melakukan konsolidasi, untuk persiapan verifikasi parpol dan Pemilu 2024”, harap Herman Khaeron. (*)