oleh

Aksi Spontanitas Kapolres Maros Hujan Pujian Dari Warga

MAROS, koranmakassarnews.com — Tindakan spontanitas Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin, SIK yang didampingi oleh Kastel Maros AKP L. Sein hujan pujian dari warga, pasalnya perwira menengah dua melati dipundak ini sambangi dua orang anak perempuan yang sedang berjualan jajanan khas (Jalangkote, red-) di Kantor Bupati Maros, kamis (11/8/22).

Saat bergegas menuju ruang rapat Bupati Maros tiba tiba Kapolres dan Kasat Intel menjumpai 2 orang anak kakak beradik, secara spontanitas Kapolres Maros terenyuh dan iba melihat 2 anak kecil perempuan tersebut yang sedang menggendong keranjang besar dan berat berisi jualan jalangkote.

“Apa kita jual nak, dimana mama ta (Ibu, red-), berapa harga jalangkoteta semua ini, kira kira cukup ji itu harganya kalau saya beli Rp. 500.000,- nak, kalau cukup, saya mau bayar semua lalu sedekahkan kepada semua orang orang yang ada di kantor bupati supaya cepat pulang kerumah nak”, ucap Kapolres

Aksi Kapolres tersebut terekam sehingga sontak mendapat pujian, “Hal itu adalah bukti dari karakter dan kerendahan hati bapak Kapolres Maros”, ujar salah seorang warga.

baca juga : Jalin Sinergitas, Tim Patroli Satlantas Polres Maros Sambangi LPKA Kelas II Maros

Usai membeli jajanan, Kapolres Maros pun bergegas menghadiri undangan rapat Bupati Maros dalam rangka pembahasan tahapan dan persiapan pemilihan kepala desa serentak yang akan dilaksanakan september mendatang di kabupaten..

“Agenda hari ini merupakan agenda pembahasan tahapan pemilihan kepala desa yang akan dilaksanakan di 18 Desa yang ada di Kab. Maros. Dari 18 Desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa secara langsung ada 2 desa yang PAW kan”, jelas Kasat Intel Polres Maros, AKP L.Sein.

Adapun unsur pemerintahan yang hadir dikantor bupati yaitu Dandim Maros, Ketua KPUD, Ketua Bawaslu, Camat dari 7 Kecamatan yang akan melaksanakan pilkades dan Kepala Dinas PMD selaku penanggung jawab  penyelenggaraan pemilihan serentak.

Laporan : Aziz