oleh

Aktor Donny Alamsyah Jadi Pemeran Utama di Film Karya Sineas Makassar, “Surga Untuk Ayah”

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Industri sinema atau perfilman lokal di Sulawesi Selatan kembali bergeliat setelah terpuruk dimasa pendemi covid-19. Kini sineas Makassar melalui rumah produksi Ayres Entertainment Indonesia menggarap film Surga Untuk Ayah.

Saifullah Ara sang produser tidak tanggung-tanggung membiayai film ini, nominator aktor terbaik FFI (Festival Film Indonesia) 2021 Donny Alamsyah didapuk menjadi pemeran utama dalam film bergenre drama tersebut.

Demikian diungkapkan produser film Surga Untuk Ayah dalam konferensi pers yang digelar di hotel Swiss-belin Panakkukang Makassar, Sabtu (15/01/22).

Acara jumpa pers tersebut selain dihadiri oleh produser Saifullah Ara juga hadir sutradara Rusmin Nuryadin, aktor Donny Alamsyan, para pemeran pendukung seperti Michael, Vio, Dave, Dhuha dan Zoe serta pihak sponsor film.

Konpers produser, sutradara dan pemeran Film Surga Untuk Ayah di Swiss Bell In Hotel Makassar, sabtu (15/1/22)

Di film karya sineas lokal Makassar, Donny Alamsyah memaparkan dua alasan kenapa dirinya berminat untuk bermain dalam film garapan sineas lokal ini.

“Pertama ceritanya saya suka. Tentang bagaimana seorang ayah berjuang membesarkan anaknya sendiri. Bagaimana ia juga harus menjadi seorang ibu.” ujar aktor yang sudah membintangi 40-an film ini.

Sementara yang kedua, menurut Donny yang juga kerap tampil di serial web dan FTV ini, karena ia melihat semangat dari para pembuatnya.

“Insha Allah, film ini akan jadi karya yang menghibur,” tuntas Donny.

baca juga : Tahap Editing, Walikota Makassar Harap Film Badik Ambil Scene di Lorong

Sementara itu produser Syaifullah Ara menambahkan, proses pengambilan gambar untuk film ini akan dilakukan mulai 17 Januari 2022 hingga 5 Februari 2022.

“Dilakukan di dua tempat, yakni di Malino 10 hari dan di Makassar 10 hari,” tambahnya.