oleh

Amankan Aksi Unjuk Rasa, Kabag Ops Polres Sidrap: Tetap Kedepankan Sikap Humanis

SIDRAP, koranmakassarnews.com — Polres Sidrap bersama jajaran melaksanakan kegiatan pengamanan ketika sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Cinta Pemilu Damai (AMCPD) berkumpul di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap untuk melakukan aksi unjuk rasa damai. Minggu (25/02/24)

Aksi Damai tersebut bertujuan untuk menyatakan sikap kepedulian dan dukungan mereka terhadap kinerja KPU Sidenreng Rappang selama proses penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH melalui Kabag Ops KOMPOL Nasri. S. Sos mengatakan bahwa pihaknya telah menerjunkan puluhan Personil untuk mengamankan aksi unjuk rasa damai ini, tetap mengedepankan sikap humanis dengan melibatkan Personil Polwan sebagai tim negosiator.

“Kami ingin memastikan bahwa aksi unjuk rasa ini tetap berjalan dengan tertib dan damai sehingga tercipta rasa aman serta nyaman kepada para pengunjuk rasa dan masyarakat sekitar,” tuturnya.

Dalam aksi unjuk rasa damai ini Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Cinta Pemilu Damai (AMCPD) Kabupaten Sidrap menggelar aksi damai bertajuk “Mahasiswa Mendukung KPUD Sidrap”.

Ketua Aliansi AMCPD Kabupaten Sidrap Junaidi saat menggelar aksi di depan Kantor KPUD Sidrap dalam orasinya, AMCPD mendukung KPUD Sidrap dalam menjalankan tugasnya secara independen dan profesional, serta menolak segala bentuk intimidasi dan intervensi terhadap lembaga tersebut.

“KPU adalah benteng terakhir demokrasi kita. Oleh karena itu, KPU harus dijaga dan dikawal dari berbagai pihak yang ingin merusak proses tahapan Pemilu 2024,” tegas Junaidi

Pria yang kerap disapa jun tersebut menjelaskan AMCPD bersama rakyat Indonesia akan selalu mendukung pihak KPU dalam menjalankan tugasnya.

baca juga : Puluhan Mahasiswa Berunjuk Rasa di Depan Kantor KPU Sidrap

“Kami akan melawan pihak-pihak yang ingin mencederai demokrasi dengan mengintimidasi dan mengintervensi penyelenggara pemilu khususnya KPU,” ujarnya

Pada kesempatan itu, junaidi juga memberikan bunga sebagai tanda kepedulian dan perhatiannya kepada staf kantor KPUD Sidrap yang telah bekerja sepanjang pemilu 2024 berlangsung

“Ini bentuk apresiasi kami terhadap pihak penyelenggara pemilu terkhusus kepada KPUD Sidrap yang tak kenal lelah dalam menuntaskan seluruh agenda pemilu tahun 2014, semoga kinerja yang baik ini terus berlanjut pada tahapan pilkada 2024 yang sebentar lagi kita hadapi bersama,” sambung Junaidi. (*)